Syafiq Setahun

Ya ampun udah lama kali ternyata gak update blog ini haha. Antara males atau terlalu sibuk atau udah gak bisa lagi nyusun kata-kata 😅

Kalo dulu Ibrahim disempetin ngepost tiap bulan buat nulis tumbuh kembangnya, ini Syafiq boro-boro.. #2ndChildProblem

Hehe bukannya beda2in tp emg pas anak baru satu dulu masih mayan ada waktu sdgkn anak kedua skrg kalo ada wktu senggang mamak pilih utk golek2 manja di kasur ae wakaka atau selonjoran di depan sofa 😂

Selain itu, ternyata pas diliat liat tumbuh kembangnya juga mirip-mirip.

Bedanya, kalo Ibrahim dulu ASI lancar jaya dan BB oh sungguh di luar ekspektasi bertambah tiap bulan, sedangkan Syafiq ASI nya dihiasi dgn kisah bentar bentar gumoh. Di dua bulan pertama aja emang tp ya itu jd irit BB nya nambah.

Per MPASI annya juga mirip miriplah. Anaknya rajin GTM wkwk. Tapi awal awal Syafiq sempat lahap. Eh kemudian krn tumbuh gigi mulailah makannya dikit. Bedanyaaaa pas Ibrahim dulu, rasanya stress jiwa raga dan sedih hati liat anak gak mau makan. Pas ngadepin Syafiq ini alhamdulillah udah jauh lebih selow.

Sekarang Syafiq udah mau 1.5 tahun dan kosa katanya masih dikiiiiiit kali. Meskipun dia udah ngerti sama omongan kita, bisa ikutin instruksi, tapi tetep aja deg degan. Soalny abangnya pas umur segini udah banyak ngomong.

Emang anak beda beda kali ya. Meskipun Syafiq blm banyak ngomong, tapi dibandingkan Ibra dulu, motorik halusnya udah bagus duluan.

Bedanya lagi, kalo Ibra dulu gak terlalu ekspresif. Marah, senang, sedih, bisa dibilang sekedar aja. Gak ada ceritanya dia ngamuk di toko orang gara gara gak diturutin kemauannya sampe tantrum di lantai hahah, gak pernah juga marah yang sampe gigit atau nyakar ibunya. Sedangkan Syafiq, sebaliknya 😂😂😂😂

Tapi di sisi lain lucu juga jadinya. Ibra klopun senang paling senyum n ngomong gtu nah kalo adeknya bisa joget2 atau lompat2 wkwk.. Duh beda beda lah ya anak2 ini lucunya.

Sekarang Ibrahim udah mau 4.5 tahun dan kemaren aja tau tau bisa baca kata sederhana. Masya Allah. Alhamdulillah. Diingat ingat lagi, dulu meskipun suka dibacain buku cerita, Ibrahim gak tertrik sama huruf hurufnya. Sampe akhirnya taun lalu tiba tiba dia sukaaaa kali meratiin AC. Terus nanya nanya merknya apa. Kemudian hapal logo merk nya yang macem2 sampe dikirain tmn dia bisa baca.

Abis itu baru dikenalin phonics. Panasonic itu hurufnya P. Daikin D. Smpe akhirnya dia tau semua huruf :’)

Akhirnya jadi ngerti ternyata anak anak sbnrnya senang mempelajari sesuatu klo selama dia suka n senang sm topiknya. yaiyalahya hahahah.

Tapi kata ibuknya Kirana, bukan itu yg paling pentinglah. Belajar kyk gtu insyaAllah bs ntar aja aplg klo dah sesuai umurnya. Yang lebih urgent didik krakternya dari kecil gini biar jd org baik n akhlaknya bgs. Yhaaa ini kyknya emaknya sih yg hrs byk bljr dulu wkwkwk..

Advertisements

Update Kehidupan

Jadi setelah selama hampir tiga tahun tinggal di Dumai, akhirnya kita sekeluarga harus pindah lagi. Kali ini agak ngota sikit, ke Pekan Baru.

Awalnya agak sedih juga karena bisa dibilang Dumai udah jd comfort zone, dah tau celahnya kalo mau ngapa ngapain. Udah kebentuk rutinitas weekday dan weekend hahaha.

Weekday biasanya pagi2 udah belanja di warung deket rumah, sementara Ibrahim sama Syafiq diajak main di luar sama ayahnya. Trus sarapan. Ayah berangkat kerja. Syafiq tidur pagi. Masak. Main sama Ibra. Nyuapin Ibra. Beres beres dikit. Siangnya abis makan siang lanjut tidur. Sorenya main sepeda di luar sambil nyuapin Ibra n Syafiq. Kadang ini barengan sama anak tetangga, Maudy, yang makan sambil disuapin neneknya. Abis itu mandi sore. Siap2 buat makan malam. Terus ayah pulang kerja. Makan malam. Main di kamar smpe tidur.

Kalo weekend, biasanya kalo ga berenang, makan di luar, atau belanja keperluan di swalayan. Hahahah yhaa, di kota sekecil itu bahkan ke swalayan aja udah sesuatu. Kalo gak, biasanya kita sekeluarga pulang ke tempat Kakek Nenek di Duri.

Alhamdulillah dinikmati aja semuanya 😂

Pas pindahan bulan Desember 2017 lalu, kita pamitan sama Pak De dan Bu De yang punya kontrakan. Beliau tinggal tepat di belakang rumah kontrakan. Gak lupa minta maaf dan kasi sedikit biaya buat tambahan ngecat rumah. Soalnya selama kita ngontrak, tembok rumah beliau dijadikan media belajar sama Ibrahim wkwkwk alias abis banyak dicoret2.

Tapi si Bude ternyata nolak dong. Katanya gak papa namanya anak anak memang kadang mau nulis nulisnya di dinding. Anak anak saya juga dulu gitu, katanya. Huhu. Baik kali emang orangnya. Sekeluarga sama anak anaknya pun baik baik masyaAllah. Sering kali kita dianterin lauk atau dikasi singkong banyak kali.

Semoga keluarga mereka selalu dilindungi n diberkahi Allah..

Sekarang tinggal di Pekan Baru udah sekitar tiga bulanan. Alhamdulillah juga udah betah, rutinitas udah jelas, dah mayan enak… Cuman yah ngontrak di sini mahal aja 😂

Tapi Ibrahim seneng kali dia sih di Pku ini. Soalnya kata dia, AC rumahnya ada dua 😂😂😂😂

Maklum, anaknya terobsesi sama AC wkwkwk.

Mudah mudahan kemanapun keluarga kita melangkah, hidup berpindah, selalu diberkahi Allah swt… Dijagain dan dimudahkan segala urusan..:)