“Ntak Aaf”

Ibrahim, yang sebentar lagi insyaAllah 2 tahun, sekarang ini lagi hobiiiii kali minta maaf.

Sebenernya dia udah kenal kata “maaf” dr dulu2. Diajarin minta maaf kalo udah salah. Tapi beberapa waktu lalu, pas lagi senang2nya sama video 3 Little Kittens di youtube, minta maafnya jadi sering kali hahaha.

Jadi pas nonton video kucing2 itu, aku ceritain videonya tentang anak
-anak kucing yang kehilangan sarung tangannya. Terus mereka diomelin ibunya dan dihukum gak boleh makan kue. Anak2 kucingnya, yang kata Ibra “Mmmmeeyyyy” alias “comel”, minta maaf sama Ibunya. Lalu mereka cari sarung tangannya dan ketemu. Akhirnya mereka boleh makan kue. Yeeee. Hahahha.

Kisah sederhana tsb diceritakan dgn sangat dramatis. Wkwkwk. Jadinya membekas gt kayaknya bagi Ibrahim.

Semenjak itulah kayaknya dia jadi suka minta maaf.

Sengaja numpahin air trus dimain2in, lalu liat Ibunya ngomel2, Ibra bilang, “Aaf, Buuu…”
Seketika kesel langsung hilang berlanjut ciyam ciyom si bocah.

Liat Ibunya kesel entah karena apa, kadang karena ntn TV misalnya, tiba2 dia nyamperin, “Aaf, Bu…” Padahal bukan salah dia loooh.

Kemaren juga. Ibra ntah ngapain trus bikin ayahnya kaget.
“Haha.. Kaget ayah..”
“Ayah get..”
“Iya, Ayah kaget, Ibra..”
“Aaf, Yah.. Ntak aaf, Yah…”
“Iyaaa gakpapa.. Ayah kaget aja, Ibra gak salah..”

Hahahah. Dah gtu minta maafnya bahkan ke benda2 mainannya.
“Aaf, Bus..”
“Aaf, Bibil…” *Mobil
“Aaf, Ta..” *Onta
dst.

Emang fase anak belajar bicara ini penuh keunyuan. Udahlah dia ngomongnya dengan muka polos, kadang intonasinya pun datar. Wkwkwkk. Di rumah jadi berasa nyinyir gara2 ngulang2 ngomong muluk. Ditambah hobi minta maafnya ini, sekaligus berasa lebaran.
Setiap hari.

Wkwkkwkw.

Cium sayang buat Ibra yg lagi bobok di samping Ibu :*

Dumai, Okt 2015.

“Ntak Aaf”

Ibrahim 7 Bulan :*

Tangal 23 lalu alhamdulillah Ibrahim udah berumur tujuh bulan.

Jadi bulan kemaren setelah berat Ibra turun krn sakit, ibu n neneknya agak kalap ngasi Ibra makan n ASI hoho. Kesian kan soalnya. Akhirnya minggu depannya naik lg beratnya jadi 9.3 kg dan udah bisa diimunisasi. Yay. Alhamdulillah ^^

Di tujuh bulan ini Ibrahim rasanya semakin menggemaskan tingkahnya mbihihi. Udah makin seru mainnya, gak kenal capek. Senengggg kali kalo lompat2 gt. Yang megang n jagain aja suka gak kuat heuheu. Kalo bangun tidur, kemudian ngulet n ngumpulin nyawa, terus sadar, nah biasanya berlanjut dengan ngoceh.

Ba.. Ba.. Ba.. Ba..
Bah..bah..bah..bah..
Bak..bak..bak..
Dll dsb

Wkwkwk belum lagi kalo tiba2 bahasa planetnya keluar.

Ibak! Babuffhhbahbak

Hohoho. Dan yang paling lucu pas Ibra belajar merangkak. Gerammm kali kyknya kepengen maju. Udah pas kuda2nya tapi ujung2nya cuman geser dikit..atau jdinya malah cm muter2..atau nggak nyungsep di kasur mukanya wkwkwk. Akhirnya kesal sendiri dan nangis. Cemungudh ya Ibra..

Ibra juga lagi suka teriak dengan model macem2. Kadang kasian sih..bikin haus kan. Tapi dia tampak senang dengan teriakannya itu. Ya sutralah ya.

Dannnnn drama mpasi masih blm kelar! Bwahahahak!!! —>ketawa palsu.

Tapi alhamdulillah udah jauh mendingan. Belakangan ibra udah mau buka mulut pas disuapin bubur nasi. Triknya, sendok berisi buburnya celupin dulu ke air..nah mungkin dikiranya mau dikasi minum. Jadi kebuka kan mulutnya. Sungggg… Suapin!

Bwahahahah.

Ini juga udah seneng kali lah ya ibunya. Pas awal2 liat sendok aja langsung mingkem. Bahkan pas disendokin ASIP pun gak mau. Sehingga ibunya ngira dia trauma kalik sama sendok. Agak sotoy.

Setelah seminggu Ibra mpasi buah dan hasilnya ZONK, maka ibunya memutuskan untuk stop sehari demi ketenangan batin dan jiwa. Hakgakhak. Asli bikin galau n stress jugak liat anak GTM ini. Semakin stress pas searching “MPASI PERDANA” di youtube. Itu kok anak2 lain pada lahap aja ya makannya sementara Ibra reaksinya bagaikan hendak diracun. Outch.

Ditambah lagi sehabis makan alpukat itu Ibra sempat juga sembelit! T.T

Tapi lambat laun stress dan frustasi itu memudar. Mulai nyari cara dan berbagai jenis tipu muslihat demi menyuapkan Ibra makan. Soal selera, mulai ngerti juga ternyata kayaknya Ibra lebih suka yang gurih spt bubur nasi+kaldu ayam kempung+bawang putih+daun sop dll, daripada yang manis2 misalnya buah2an..dan ibunya…….krik krik.

Pokoknya awal2 itu, setiap kali sesi makan, pasti heboh nenek n ibunya nyanyi2, joget2, ngajak ngomong, dipegangin mainan macam2…..

Maksudnya biar fun gituuu hahaha.

Akhirnya dari hari ke hari Ibra mulai nerima kayaknya. Walaupun porsi makannya belum banyak sih, sehingga setiap kali habis MPASI selaluuuu dikasi dessert ASI. Dan senangnya minta ampun, pdhl habis makan. Mungkin dalam pikirannya masih mikir kalo ASI itulah makanan sesungguhnya kali ya. Mpasi ini palsu.

Hahahahaha Ibraaa…ini tuh ngikutin siapa sih, Nak? Mamakmu emang susah makan sik tapi jaman bayi dulu lahap kok makannya…

Ibunya pun jadi rajin nyari2 artikel MPASI dan striming youtubenya drtiwi. Demi menghibur diri sendiri, selalu ingat kata dr.tiwi yang bilang kalo setiap anak hampir selalu akan ada fase susah makannya.. Kalo sekarang mudah, mungkin nanti susahnya. Bisa juga sebaliknya.

Hahahahaha mdh2an Ibra di awal2 aja ya kayak begini. Besok2nya yang lahap yaaa.. Nantik klo udah besar kita makan dendeng balado nenek yang sedappp. Oksippp?!!

With love,
Ibu, yang berkali2 dibuat jatuh cinta olehmu :*

-Kita masih di Duri dan sekarang Ayah datang berkunjung ^^

Update: tgl 28052014 Ibra imunisasi pcv 2. BB 9.66kg PB 73.5 cm

Ibrahim 7 Bulan :*

2013

Tahun tanpa resolusi yang khusus. Tapi merupakan tahun yang indah, banyak cerita, dan menakjubkan. Berkehidupan di Baturaja bersama teman hidup, hamil anak pertama, kembali ke Duri buat lahiran, berumur 25 di bulan Agustus, dan mulai menjadi ibu di bulan Oktober.

Di 2014 cuma berharap bisa menjaga amanah dan semua titipanNya dengan sebaik2nya, seikhlas2nya.. 😉

2013

Ibrahim 2 Bulan

Tanggal 23 Des lalu Ibrahim 2 bulan. Alhamdulillah sejak 2 bulan ini udah jarang rewelnya kalo mau tidur malam. Biasanya kan Ibu, Nenek, sama Kakeknya sampek shift2an gendong Ibrahim sampe tidur wkwk.

Tadinya sempat dikira kolik. Dan barangkali juga iya. Karena rewelnya semacam tak beralasan. Dikasi ASI gak mau karena biasanya jam segitu udah kelar nyusu, ditidurin gak mau, digendong pun masih sambil nangis2.. Karena Ibra suka kentut2 (hahaha persis siapa? Yakkk…persis mamaknya bpknya kakek dan neneknya jugak) dikira masuk angin. Dikasi minyak telon tapinya tetep aja rewel. Sampe pas ada tetangga lagi main ke rumah ngasi tau, “Barangkali masuk angin, Pak. Cobak kasi bawang merah dicampur minyak makan.”

Langsung Nenek dan Kakeknya ternostalgia. “Mama kok error ya padahal dulu kalian kecil2 seringnya dikasi itu klo masuk angin.. Tapi gk kepikiran sekarang haha.”

Jadilah Ibrahim beraroma sayur tumis hahaha. Tapi alhamdulillah kyknya cocok emang. Semacam gak mempan pakek telon ya. Dan semakin sering kentut gituuuu hahaha.

Syukur alhamdulillah sekarang udah jarang rewelnya. Kalo malam udah bisa diajakin main jugak yeyeye.

Hari ini Ibra juga udah diimunisasi BCG dan yang combo itu ahhh lupa namanya pokoknya gbungan Hep2 DPT1 Polio1 dan Hib.

Sebenernya bulan lalu juga udah ke dsa buat konsultasi imunisasinya sekalian nimbang. Waktu itu BB Ibra 5.49kg dan PB 60cm. Nah tadi BB nya udah naik jadi 6.9kg dan PB 63cm. Pas disuntik BCG Ibrahim yg lagi tidur langsung nangis sampek abis suaranya akkkk kasian mamak nakkk huhu. Pantasan neneknya gak mau liat ternyata melintuahkan hati T.T

Btw Ibrahim udah makin sering ngoceh hahaha unyukkk kali pun anak bayi tuh ya. Suka keluar2in lidahnya melet2. Rambutnya mulai numbuh tp masih dikit kali hahaha. Alisnya jugak kok tiba2 udah ada. Tangan kakinya pun gerak2 mulu. Mulai nyoba2 angkat kepalanya kalo ditidurin.

Huhuhu Ibu sayaaaaaaaaang sekali lah pokoknya sama si Ibrahim ini. Titipan terindah. Mwah. Semoga Ibrahim sehat terus dan jadi anak soleh!

Aamiin ♥

Ibrahim 2 Bulan

7 Desember 2013

Alhamdulillah sudah setahun menikah sama si Masnya. Semakin hari semakin sayang (cyeh). Bersyukur sekali punya pasangan hidup seperti dia mueheheh… Couldnt ask for more.

Happy anniversary, Mas!

07122013

7 Desember 2013

Ibrahim 1 Bulan

Alhamdulillah. Ibrahim sudah sebulan. Gak kerasaaaa…

Jadi teringat kata2 si Mama pas udah tinggal cuman berdua sama Papa (istilahnya “balik modal”).
“Membesarkan anak tu ndak terasa, Kak. Tau2 anak udah besar aja. Rasanya baru kemaren kalian kecil2..”

Bener juga kayaknya. Haiyah tapi ini baru juga sebulan, wajar kali ya kalo belum berasa.

image

Muhammad Ibrahim Al Fatih.
Lahir di RS Chevron Duri tanggal 23 Oktober 2013 pukul 16.58 dengan berat 3.45 kg dan panjang 48 cm. Berat plasentanya 800 gr dan dikuburin kakeknya di depan rumah haha.

Mules2 udah dari Selasa malam, pagi jam 6an ke Emergency dianterin Om Sap, dicek kontraksinya yang udah teratur dan diobservasi sampe jam 09.00 pagi. Jam 09.00 diperiksa bidan ternyata udah bukaan 3, jam 13.30 udah bukaan 5 dan jam 16.00 bukaan lengkap, kemudian lahirlah Ibrahim pada pukul 16.58 dengan persalinan normal. Tangisnya kuat dan kencang. Begitu lahir langsung ditaro di dadaku dan setelah di ruang perawatan langsung diajarin ngASI dan diASI oleh bidan. Besoknya jam 11.00 pagi udah dibolehin pulang.

Ibrahim udah diakikahin tanggal 29 Oktober dan diadakan syukuran kecil-kecilan di rumah kakek neneknya di Duri. Besoknya langsung dibotakin sama kakeknya.

Pusernya puput tanggal 2 November. Dan ternyata bodong juga….kayak mamaknya dulu hahahak.

Usia 2 minggu mulai berjauhan sama ayahnya karena bapake mesti kerja dan ibune belum bisa ikut ke Kingstone. Jadilah setiap hari ayahnya minta kirim foto dan minta skype an mulu huehehe. Tapi sebelum ayahnya balik ke Kingstone, akte kelahirannya udah diurusin. Lalalayeyeye.. Ibunya tinggal ambil. Asikk.

Ibrahim lahap sekali kalo nyusu (yaeyalah ya). Kadang gak woles dan gak sabaran gitu. Tidur malam sekitar jam 9 dan akan bangun sampe 3 kali hingga subuh. Kadang suka ketawa sendiri. Lagi tidur juga kadang tiba2 nangis kayak sedih gitu, kadang senyum2, kadang ketawa, dan tidurnya pake ngorok (yang pengen dikonsultasikan sama dsa) hahaha. Kalo tidurnya dimiringin suka nengkurep sendiri…..terus gak bisa balik lagi krik krik. Hahaha. Kalau sedang tidur, Ibra juga suka ngulet dan kalo ngulet, Ibrahim heboh suaranya tapi lucukkkk hihihi.

Sampe sebulan ini, Ibra makin aktif. Kalo lagi bangun hampir selalu gerak2in tangan kakinya palaknya. Atau gak nyusu. Atau gak…pup. Kalo lagi pup tenang dan damai bgt anaknya sambil manyun2 gt. Kalo udah gerak2 heboh lagi artinya udah kelar pupnya hahah. Pipisnya juga sering. Sebelum sebulan udah gak pake popok tali lagi, berganti popok tetra yang petak2 ituh.

Kalo mandi, Ibrahim masih suka nangis. Dan setiap habis mandi hampir selalu pipis. Sampe sekarang mamaknya belum berani mandiin Ibra, jadi neneknya yang mandiin hihi.

Mamaknya masih kaku kyknya dalam hal mengasuh anak jadinya kalo Ibra nangis2 kenceng sampe suaranya kayak mau abis, neneknya langsung turun tangan. Tenang nak, ibu akan terus berusaha! Ganbatte!

Seperti doa2ku yang terdahulu pas hamil, berharap sekali agar Ibrahimku tersayang ini senantiasa dilindungi Allah swt. Karena Dia lah Pemilik dan sebaik2nya Penjaga…

Love you, Nak Sayang :*

Duri, 23 November 2013

Ibrahim 1 Bulan