Ibrahim 3 Bulan

Alhamdulillah. Hari ini Ibra udah 3 bulan usianya. Semakin hari makin banyak ekspresinya hohoho. Ngocehnya juga makin macem2. Mulai ketawa kalo digodain walaupun masih kadang2. Makin dikit tidurnya. Banyak mainnya. Makin kurang juga perasaan ngASInya. Makin jarang eeknya hoho.Tapi sekalinya eek…beghhhh dahsyattt 😀

Belakangan Ibrahim udah mulai seneng mandi. Bak mandinya mulai kekecilan jadinya pake bak balon dari Om Rio nya huhuyyy. Ibra kalo mandi gayanya minta ampun udah kayak lg di olimpiade cabang renang hakhak. Girang kali nampaknya kalo mandi.

Ibra juga udah bisa didudukin nyender. Kalo ditengkurepin kepalanya udah bisa tegak. Suka ngences alias ileran trus bikin balon2 gitu dr ilernya krik krik. Sekarang lagi seneng2nya dibediriin sambil ditahan pinggulnya.

Ibraaaaa sehat2 terus yaaa 😉

Ibu sayang Ibra sepanjang masa ♥

Ibra 3m3w: 8.67kg n 69cm

Parenting 101 :p

Setelah liat2 kesana kemari, dengerin cerita orang2, nonton acara2 TV serta berita, sepertinya bisa disimpulkan..

Bahwasanya yang dibutuhkan oleh (calon) anak2 kita (kelak) hanyalah panutan yang baik dan nyata: orang tuanya.

Katanya gak ada orang tua yang sempurna. Tapi meskipun begitu, tetep aja para ortu harus belajar setiap saat utk menjadi lebih baik…

Sebagaimana ortu menginginkan anak2nya soleh dan solehah, anak2nya pun sebenernya menginginkan hal yg sama (okehsip).

Mungkin itu juga yang dibutuhkan negara ini kali ya (eaakk). Di samping mikirin urusan yang besar2, cobalah benerin yang terdekat dulu. Dari keluarga sendiri misalnya. Ngutip Aa Gym (kalo gak salah), “Mulailah kebaikan dari diri sendiri, dari yg terkecil, dan dari yang terdekat.”

Hahaha menjadi ortu rupanya tidak mudah. Dan gak ada tamat2nya selama hayat dikandung badan 🙂

image

😉

Awal 2014

Allah punya begitu banyak cara menegur hambaNya. Mungkin terkadang bukan diberikan langsung kepada kita, tapi ke orang2 yang kita sayangi. Dan betapa menyedihkannya itu. Rasanya gak kuat melihat orang lain yang hrs dicoba demi menegur dan mengingatkan kita.

Tapi tentulah seperti janjiNya, setelah kesulitan diberikanNya pula kemudahan. Janji yang membuat kita senantiasa punya harapan dan menyikapinya dengan optimis. Sabar. Dan ikhlas.

Kita cuma perlu percaya…

2013

Tahun tanpa resolusi yang khusus. Tapi merupakan tahun yang indah, banyak cerita, dan menakjubkan. Berkehidupan di Baturaja bersama teman hidup, hamil anak pertama, kembali ke Duri buat lahiran, berumur 25 di bulan Agustus, dan mulai menjadi ibu di bulan Oktober.

Di 2014 cuma berharap bisa menjaga amanah dan semua titipanNya dengan sebaik2nya, seikhlas2nya.. 😉