Ibrahim 1 Bulan

Alhamdulillah. Ibrahim sudah sebulan. Gak kerasaaaa…

Jadi teringat kata2 si Mama pas udah tinggal cuman berdua sama Papa (istilahnya “balik modal”).
“Membesarkan anak tu ndak terasa, Kak. Tau2 anak udah besar aja. Rasanya baru kemaren kalian kecil2..”

Bener juga kayaknya. Haiyah tapi ini baru juga sebulan, wajar kali ya kalo belum berasa.

image

Muhammad Ibrahim Al Fatih.
Lahir di RS Chevron Duri tanggal 23 Oktober 2013 pukul 16.58 dengan berat 3.45 kg dan panjang 48 cm. Berat plasentanya 800 gr dan dikuburin kakeknya di depan rumah haha.

Mules2 udah dari Selasa malam, pagi jam 6an ke Emergency dianterin Om Sap, dicek kontraksinya yang udah teratur dan diobservasi sampe jam 09.00 pagi. Jam 09.00 diperiksa bidan ternyata udah bukaan 3, jam 13.30 udah bukaan 5 dan jam 16.00 bukaan lengkap, kemudian lahirlah Ibrahim pada pukul 16.58 dengan persalinan normal. Tangisnya kuat dan kencang. Begitu lahir langsung ditaro di dadaku dan setelah di ruang perawatan langsung diajarin ngASI dan diASI oleh bidan. Besoknya jam 11.00 pagi udah dibolehin pulang.

Ibrahim udah diakikahin tanggal 29 Oktober dan diadakan syukuran kecil-kecilan di rumah kakek neneknya di Duri. Besoknya langsung dibotakin sama kakeknya.

Pusernya puput tanggal 2 November. Dan ternyata bodong juga….kayak mamaknya dulu hahahak.

Usia 2 minggu mulai berjauhan sama ayahnya karena bapake mesti kerja dan ibune belum bisa ikut ke Kingstone. Jadilah setiap hari ayahnya minta kirim foto dan minta skype an mulu huehehe. Tapi sebelum ayahnya balik ke Kingstone, akte kelahirannya udah diurusin. Lalalayeyeye.. Ibunya tinggal ambil. Asikk.

Ibrahim lahap sekali kalo nyusu (yaeyalah ya). Kadang gak woles dan gak sabaran gitu. Tidur malam sekitar jam 9 dan akan bangun sampe 3 kali hingga subuh. Kadang suka ketawa sendiri. Lagi tidur juga kadang tiba2 nangis kayak sedih gitu, kadang senyum2, kadang ketawa, dan tidurnya pake ngorok (yang pengen dikonsultasikan sama dsa) hahaha. Kalo tidurnya dimiringin suka nengkurep sendiri…..terus gak bisa balik lagi krik krik. Hahaha. Kalau sedang tidur, Ibra juga suka ngulet dan kalo ngulet, Ibrahim heboh suaranya tapi lucukkkk hihihi.

Sampe sebulan ini, Ibra makin aktif. Kalo lagi bangun hampir selalu gerak2in tangan kakinya palaknya. Atau gak nyusu. Atau gak…pup. Kalo lagi pup tenang dan damai bgt anaknya sambil manyun2 gt. Kalo udah gerak2 heboh lagi artinya udah kelar pupnya hahah. Pipisnya juga sering. Sebelum sebulan udah gak pake popok tali lagi, berganti popok tetra yang petak2 ituh.

Kalo mandi, Ibrahim masih suka nangis. Dan setiap habis mandi hampir selalu pipis. Sampe sekarang mamaknya belum berani mandiin Ibra, jadi neneknya yang mandiin hihi.

Mamaknya masih kaku kyknya dalam hal mengasuh anak jadinya kalo Ibra nangis2 kenceng sampe suaranya kayak mau abis, neneknya langsung turun tangan. Tenang nak, ibu akan terus berusaha! Ganbatte!

Seperti doa2ku yang terdahulu pas hamil, berharap sekali agar Ibrahimku tersayang ini senantiasa dilindungi Allah swt. Karena Dia lah Pemilik dan sebaik2nya Penjaga…

Love you, Nak Sayang :*

Duri, 23 November 2013

Advertisements

Some People are like Trees :p

“Some people are meant to come into your life for a lifetime, some for only a season and you got to know which is which. And you’re always messing up when you mix those seasonal people up with lifetime expectations.

I put everybody that comes into my life in the category of a tree. Some people are like leaves on a tree. When the wind blows, they’re over there… wind blow that way they over here… they’re unstable. When the seasons change they wither and die, they’re gone. That’s alright. Most people are like that, they’re not there to do anything but take from the tree and give shade every now and then. That’s all they can do. But don’t get mad at people like that, that’s who they are. That’s all they were put on this earth to be. A leaf.

Some people are like a branch on that tree. You have to be careful with those branches too, cause they’ll fool you. They’ll make you think they’re a good friend and they’re real strong but the minute you step out there on them, they’ll break and leave you high and dry.

But if you find 2 or 3 people in your life that’s like the roots at the bottom of that tree you are blessed. Those are the kind of people that aren’t going nowhere. They aren’t worried about being seen, nobody has to know that they know you, they don’t have to know what they’re doing for you but if those roots weren’t there, that tree couldn’t live.

A tree could have a hundred million branches but it only takes a few roots down at the bottom to make sure that tree gets everything it needs. When you get some roots, hold on to them but the rest of it… just let it go. Let folks go.”

-Madea Goes to Jail