Ibra Mulai Jalan! :D

Tadi sore, ketika Ayah lg buang sampah ke luar dan Ibu lg santai nungguin mas2 n mbak2 yang mau bekam (btw bekam enak jg ya bikin nagih), Ibra yang lagi main di deket Ibu tau2 berdiri..diam..eh lalu melangkah  sampe 3 langkah! Huaaa senengnya… Ibrahim pun tampak senang n bersemangat. Wkwkwk.

Emang belum bisa dibilang berjalan lepas, soalnya blm sampe 5 langkah jg. Tapi gpp sedikit2 lama2 jd ;D

Habis itu sempat bbrp kali dia nyoba lg melangkah.. Tp walau jatuh, dia tetap bisa bangkit lagi!! Tuh cakra khan…hrs bs bangkit lg biar gak jd butiran debu wkwkwk.

Ternyata klo diliat2 dgn sotoy nih..buat Ibra, fase melangkahnya melewati tahap2 kyk gini:
-merangkak
-berdiri pegangan
-jalan pegangan n rambatan
-berdiri pegangan trs jongkok ambil sesuatu trs berdiri lagi (bangkit)
-berdiri dr posisi duduk tanpa berpegangan (ini suka dicobain di atas kasur..trs dia seneng kali klo bs berdiri lama n sambil tepuk tangan.. cyehh gaya..)
-berdiri dr posisi duduk trs maju.. Ini bentuk majunya bs melangkah atau buang badan ke depan haha..

Selama ini kan suka gemes liat Ibra, klo pegangan atau dorong2 mainan, jalannya alhamdulillah udah lancar. Tapi giliran dilepas, paling2 melangkah satu langkah trs langsung ambil posisi merangkak. Haha. Mungkin belum PD kali ya. Kan katanya buat bs melangkah lepas itu butuh perjuangan jg buat anak.

Hehehe yang jelas, takjub sekali liat semangatnya anak ini. Gak capek-capek, cobain terus sampe bisa.. Paling kalo udah bosen, tau2 dia buang badan aja ke ibunya sambil menelentangkan badan n lirik2 ngode minta dikitikin trs gelut2… ^^

Ibra Mulai Jalan! :D

Ibrahim 10 Bulan

Alhamdulillah.. Anak bayiku ini rupanya udah 10 bulan aja tanggal 23 Agustus kmrn.. InsyaAllah bentar lagi setahun :p

Harusnya ini jadwalnya Ibrahim diimunisasi campak. Agak molor emang gara2 imunisasi sebelumnya ada yang molor jadinya mundur terus imunisasi2 berikutnya. Dan karena Sabtu kemaren dokter anak di klinik tempatku dulu biasa periksa kehamilan lagi gak ada, bakalan molor lagi kyknya imunisasi Ibra. Heuft.

Tapi kemaren disempetin buat nimbang BB Ibra yang ternyata udah 10.3 kg. Yeay udah naik lagi hahaha. Emang rasanya sekarang Ibrahim agak banyakan sih makannya. Dan kalo dulu sering gak pup sampe berhari2, sekarang udah jauh lbh sering. Karena makannya udah mulai banyak kali ya.

Ibrahim mulai lancar jalannya walaupun msh harus ditatah atau pegangan. Beberapa minggu lalu pas ke Palembang nemenin ayahnya training, Ibrahim mulai suka dorong2in kursi. Jadinya sekarang lagi nyariin walker buat Ibrahim yang pas krn yang udah2 suka liat model walker yg bisa jadi mobil2an ternyata kekecilan buat Ibrahim -.-

Kalo kata neneknya, paling bagus ngajarin jalan di atas rumput yang berembun pagi2 gitu. Pernah kita cobain sekali ke alun2 Baturaja dan emang semangat Ibrahimnya buat jalan krn ada sensasi dingin n basah gtu mungkin ya. Kemudian gemes kayaknya langsung duduk terus diacak2 rumputnya sama Ibrahim wkwkwk.

Sekarang di rumah belajar sama ayah aja sambil dipegangin atau dorong2 baby walkernya yang gak kepake, dorongin strollernya, ato mobil2an gedenya yang mengeluarkan lagu2 bagaikan odong2 wkwkwk. Ya ampoon gak nyangka sekarang kontrakan isinya beginian :))

Ibrahim sekarang juga udah faseh tepuk tangan. Kalo bulan kemaren tepuk tangannya lembut n gak bunyi, sekarang udah kuat. Kayaknya gara2 liat ayah sama ibu suka tepokin nyamuk ini :))) Bahkan kalo nyanyi pelangi2 Ibra spontan tepuk tangan sambil cengar cengir. Baru2 ini juga udah bisa melambaikan tangan. Padahal kmrn2 pas di Palembang itu, tangannya Ibra bisanya kayak kucing di toko cina gtu. Tau2 ilang aja kebiasaannya malah berganti. Karena gak diajarin mungkin ya?

Ibra lagi suka teriak n sering babbling juga. Dan babblingnya skrg kyk ngomong beneran tp roaming ya suka gak ngerti artinya. Kadang ngoceh panjang n sama kita suka dibalesin aja sesotoynya trs dibales lg sm Ibra….alhasil terjadilah percakapan ala ala :))

Kadang2 mulai bisa bilang Ayah.. Apa.. Mamama papapa tapi gak tau apa maksudnya emang itu atau lagi suka2nya dia aja. Dan kalo dibilangin, “Ibrahim, ayah pulang..” bocahnya langsung nengokin pintu..atau ruang tamu tempat ayahnya suka muncul.

Sekarang main cilukba juga udah bs gantian soalnya Ibra mulai bisa tutupin mukanya trs pura2 sembunyi wkwkwk. Ah anak bayi mengapa unyu sekali ya..

Oya. Ibrahim sukaaaaaa sekali berenang. Kalo dulu pas masih bayi di Duri renangnya di bathtub cetek pake pelampung di leher, sekarang udah bisa di kolam umum. Tapi gak berani juga klo rame. Pas kemaren di Palembang aja, nyobain Ibrahim berenang di kolam renang besar dan airnya dingin + outdoor jadinya angin semriwing.. Awalnya agak kagok tapi antusias anaknya. Dan gak mau dipakein pelampung badan. Pegel dong ayahnya megangin trs. Syukurlah akhirnya mau juga dan betah ternyata. Gara2 di rumah kontrakan ini juga ada bak yang superbesar di kamar mandi belakang (buat nampung air jaga2 klo musim panas kekeringan), Ibrahim kita coba renangin di situ wkwkwk. Dan itu jadi kegiatan favorit ibrahim :))

Ibrahim… Tumbuh jadi anak soleh, baik hati, pemberani, macho, n sopan ya.. Kayaknya kalopun Ibra nanti insyaAllah udah besarnya berkumis berjambang berjenggot, Ibrahim  tetap bayi unyu2 bagi Ibu ;)

Sayang Ibu buat Ibrahim adalah satu dibagi nol.. :*

*posting gagal mulu jdnya telat*

Ibrahim 10 Bulan

Ibrahim 11 Bulan

Postingan telat nih. Dan yg bulan kmrn gagal mulu pas diupload. Hiks. Yasutrala..

Pertengahan September lalu, Ibra mulai bs manjat container yg lbh tinggi dr kasur. Tapi msh blm lancar turunnya krn kakinya blm terlalu nyampe. Ceritanya container ini dipake buat ngalangin jalan ke kamar mandi krn ibra suka ngekorin maknya kemana2, trs dia kyknya kesal terhalangi container. Jadilah dipanjatin sama dia. Jadi agak ngeri sekarang ngeliatnya hrs hati2 bgt. Kalo sekarang udah faseh manjat2nya.

Udah lancar jalannya…asal berpegangan. Sekarang hobinya Ibra merambat di tembok bagaikan cicak2 di dinding dan ngedorong babywalkernya ke sekeliling rumah. Setelah muter2 babyshop disini nyariin walker yg direkomendasikan itu, gak nemu yg pas buat Ibra krn rata2 kecil n pendek. Sehingga klo buat belajar jalan, anaknya jadi membungkuk. Alhasil babywalkernya yg nganggur krn gak mau dinaikin, jd teralihfungsikan. Dan pas jg tingginya buat dipegang Ibra. Jadiii kata siapa babywalker haram? :)))

Oiya tgl 19 Sept lalu sempet jg Ibra mau melangkahkan kakinya tanpa pegangan tapi cuma selangkah gt. Kemudian dia lanjut merangkak hohoho.

Ibra mulai pengen makan sendiri. Sotoy yaaa haha. Udah waktunya juga kyknya. Kalo liat makanan potongan gt maunya pegang sendiri lalu diremas2 baru dimakan..atau gak diolesin ke lantai rumah zzzz hahaha. Mulai bs pegang sendok trs dimasukin ke mulut jg. Tiada hari tanpa ngepel. Untungnya ibu udh nemu cara ngepel praktis :)) masukin pembersih lantai+air dalam botol yg ada spray nya dan semprotin lantai2 kotor trs lap pake kanebo bersih atau kain pel. Bye gotong2 ember.. Wkwkwk

Ibra juga udh bs minum sendiri pake sedotan. Yeayy. Sedeplah gayaknya. Sambil megangin kuping cangkir trs disedot sampe kempot pipinya hahah. Taunya ibra bs nyedot jg gak sengaja, klo ga slh udah sebulan lalu. Seneng kali akhirnya nemu cara yg ok buat minum ibra. Selama ini klo disuapin sendok msh suka tersedak, diminumin pake gelas juga gt malah lbh parah. Tangannya pengen dimasukin ke dlm gelas buat ngobok2 air.

Sekarang Ibra juga makin jago niruin ibu atau ayahnya. Kalo deket2 rice cooker yg panas kan suka dibilangin “Ibra, awas ya ini panas.. Huh huh huh..” sambil mulut monyong2 n ngibas2in tangan kyk org kepanasan. Skrg Ibra klo kepegang sesuatu yg panas jdnya kyk gt ekspresinya wkwkwk. “u u u” sambil ngibas2in tangannya niruin. Skrg udh gak bs sembarangan lg nih depan bocah :p

Lagi suka2nya sama Paku yg nempel di tembok. Wkwkkw. Kalo liat paku, langsung ngomong “Papuk.. Papuk..”.

Udah sering dadah2 juga sekarang. Sambil ngASI aja suka dadah2 tangannya (mungkin itu berlatih kali ya). Sama kayak dulu pas baru bs tepuk tangan.. Tepuk tangaaaan mulu kerjanya :))

Ibra juga suka bolak balikin halaman board booknya. Bisa asik sendiri sama bukunya. Tapi lbh suka kalo ditemenin trs dicritain..walaupun akhirnya direbut sm dia bukunya :))

Daaannn kabar plg menggembirakan, Ibra alhamdulillah udah lancar bgt eeknya skrg. Tiap hari dan pagi2 udah kyk org dewasa. Sejak umur 3 ato 4 bulan pas msh ASIX kan dulu Ibra suka lama jeda eeknya. Bisa sampe semingguan lebih. Tapi baca di artikel2 AIMI dll katanya bayi ASIX klo sampe 14 hari gak eek, ya gak papa. Asal bayinya ceria2 aja. Nah ibra dulu gtu. Tetep ceria. Gak menunjukkan tanda2 sakit n panas dan gak keras juga teksturnya. Tapi ya resah aja kan sbg ibunya. Ternyata kata DSA nya Ibra, sebaiknya Ibra dikasi lactobacillus gt. Buat memperlancar pencernaannya. Kata dokternya itu ga ada efek samping juga soalnya itu bagaikan yakult bagi anak bayi. Jadilah Ibra disarankan mengkonsumsi itu tiap hari. Emang jd lembut tekstur pupnya hahah (iya tiap kli bersihin pup ibra, maknya jd selalu ngacak2 pupnya demi kepuasan batin). Tapi akhirnya ga tiap hari juga sih dikasinya. Suka lupa juga hoho.

Demikian cerita soal sebagian perkembangan Ibrahim. Gak kerasa insyaAllah bln ini mau setaun. Huhu. Senang sekaligus sedih ngeliat pertumbuhan n perkembangan anak. Seneng liat dia semakin pinter n mandiri, tapi sedihhhh krn rasanya baru bentar ditimang2.

Kadang2 sampe mikir jgn2 orang yang banyak anak n jaraknya dket2 itu krn ngerasa gini kali ya.. Kepengen ngasuh anak bayi trs.. Soalnya biar fisik capek, tp membahagiakan gtuu mwihihi :p

Ibrahim 11 Bulan

Ibrahim 9 Bulan

Postingan super telat. Bahkan harusnya diposting pas masih di Duri sedangkan saat ini udah di Baturaja :D

Di usia 9 bulan, Ibrahim semakin pecicilan. Di rumah udah kemana2 merangkak, belajar berdiri berpegangan sambil sesekali dilepas terus terjatuh, daaan Ibrahim akhirnya kebagian juga jatuh dari tempat tidur pas di Duri huhu. Makannya masih agak2 susah juga jadinya beratnya malah turun jadi 9.7 kg dan panjangnya masih tetap kyk bulan kemaren.

Di usia 9 bulan ini Ibrahim untuk pertama kalinya berlebaran haha. Lebaran pertama Ibrahim jadinya di Duri, di rumahnya Kakek Nenek dan ngumpul sama Ayah dan Om nya semua. Nikmatnya ya kumpul keluarga itu rasanya pengen seterusnya aja kyk gitu gak usah kelar lebarannya wkwk. But life must go on #eaaa

Ibrahim juga naik pesawat untuk pertama kalinya di usia 9 bulan ini hahaha.
Tanggal 31 Juli dari Pekanbaru ke Jakarta pk 13.00 WIB dan tanggal 3 Agustus dari Jakarta Palembang.

Alhamdulillah selama di dalam pesawat Ibrahim tenang. Dari Pekanbaru ke Jakarta itu malah tidur terus sejak palingan bangun bentar buat minum ASI. Dari Jakarta ke Palembang ini nih bocahnya malah asik main2 gak mau minum ASI pas pesawat lepas landas n mendarat. Syukurlah gak bikin rewel dan ceria2 aja. Malah pas mau turun baru ketiduran hehe.

Jadi terhitung 4 Agustus lalu Ibrahim secara resmi menghirup udara Baturaja wkkkwkwk.

Selamat datang, Sayang :p

Ibrahim 9 Bulan

Ibrahim 8 Bulan

Alhamdulillah..
Hari ini Ibrahim udah 8 bulan. Pakaian2nya yg baru beli 2 bulan kemaren udah mulai kekecilan dan jingkrang. Padahal itu udah beli buat ukuran 9 bln. Sehingga sekarang kalo beli baju Ibra, gak nanggung2 sung nyari yang ukurannya 18 bulan :))))

Ayahnya lg yg lebih lebay..klo beliin ibra baju sambil liatin fotonya ke penjual dan dikasi baju ukuran 2 tahun. x’)

Perkembangan Ibrahim alhamdulillah juga sesuai dengan tes kpsp nya. Udah makin aktif, gak bisa diam, sama sekali..kecuali pas tidur. Syukurlah masih tinggal sama nenek n kakeknya hohoho jadinya bisa ganti2an ngajakin Ibrahim main.

Ibrahim udah bisa merangkak sejak tgl 30 Mei lalu, kurang lebih usianya 7m1w. Itu merangkak pertamanya masih gak menentu..asal bisa maju aja. Yang diseretlah, sambil dihempaslah kedua lututnya kayak mau nerkam, yang pake ujung kakinyalah sebagai tumpuan, dll. Sekarang udah jauh lebih lancar, meskipun belum terlalu sempurna krn masih suka tiba2 menghempaskan badannya ke lantai.

Btw sejauh ini tahap merangkak inilah tahapan yang paaaaaaaaling unyu2 gemeshh. Namanya jg anak bayi masih pake popok tebal trs kalo dia maju mundur pantat tebelnya geal geol wkwkwkwk.

Pastinya udah gak bisa ditinggal sendiri di atas tempat tidur. Selain karena emang suka guling2 di atas kasur, dia juga lg semangat merangkak. Semakin butuh diawasi juga kalo main sendiri. Karena Ibra pernah kedapatan ngemut pompom bulu2 yang suka ada di ujung topi, dan pas diambil dari mulutnya pompom tsb langsung berceceran….yang mana hal tsb amat sangat mengerikan!!! Gak kebayang kalo telat ketauan trs Ibrahim tersedak…T.T

Duduknya juga udah makin kokoh. Mulai bisa beralih posisi dari merangkak ke duduk tapi posisinya klo diliat gak ngenakin meskipun dianya tampak pewe. Hahahah.

Makannya udah semakin napsu juga. Yeayyyy senangnya x) Eh tapi udah beberapa hari ini Ibrahim kembali GTM. Palingan maunya sampe 3 suap trs udah. Dan badannya juga agak hangat. Curiga sariawan.

Sehingga tadi periksalah ke dokter. Dokternya tampak ikut bahagia liat perkembangan Ibrahim. Pas mau diperiksa mulutnya dan dinyalain lampu, Ibrahim langsung antusias merangkak pengen mengejar lampu (btw Ibrahim sangat sangat sangat sukaaa lampu yang berpijar terang gt.. Ndeso dia klo liat lampu.. Girang sendiri sampe terngango2 wkwk). Dokter langsung takjub dan.. “waahh ini di rumah begini juga ya? Ntar ibunya klo udah sendiri harus ada yg nolongin loh ini hahahah..”

Dan pas dicek ternyata Ibrahim bukan sariawan, melainkan mau tumbuh giginya bagian bawah. Ealah mamak kok gak nyadar ya padahal tiap hari sikatin gigi Ibrahim. Gak keperatiin soalnya nyikatin gigi Ibrahim ini sekarang makin susah. Bocahnya macem pengen ngajak gulat. Makein pospak pun gitu. Tipu2 itu pasti iklannya bisa selo masangin pospak anak bayi :))

23 Juni 2014

Update 5 Juli 2014
Hari ini Ibrahim tiba2 babbling “mamamam..mamamam..” setelah beberapa hari kemaren “sisiziziz..”. Semakin beraneka ragam aja ngemengnya..

Dan udah semingguan ini juga Ibra bisa berdiri sendiri asal berpegangan. Entah berpegangan sama kita, tembok, sofa, apapun. Semakin semakin semakin mamaknya harus siaga. Entah udah berapa kalilah si Ibrahim ini nyaris jatuh dari tempat tidur -_-

Kalo dari ayunan udah 2x. Agak horor. T.T

Mudah2an Ibrahim selalu diberi keselamatan dan dijagain Allah swt.. Karena seberapapun melototnya ibu ngawasin Ibrahim tetap ada masa2nya Ibu terlena (bagai lagu dangdut wkwk) dan lalai..

Ibrahim 8 Bulan

Ibrahim 7 Bulan :*

Tangal 23 lalu alhamdulillah Ibrahim udah berumur tujuh bulan.

Jadi bulan kemaren setelah berat Ibra turun krn sakit, ibu n neneknya agak kalap ngasi Ibra makan n ASI hoho. Kesian kan soalnya. Akhirnya minggu depannya naik lg beratnya jadi 9.3 kg dan udah bisa diimunisasi. Yay. Alhamdulillah ^^

Di tujuh bulan ini Ibrahim rasanya semakin menggemaskan tingkahnya mbihihi. Udah makin seru mainnya, gak kenal capek. Senengggg kali kalo lompat2 gt. Yang megang n jagain aja suka gak kuat heuheu. Kalo bangun tidur, kemudian ngulet n ngumpulin nyawa, terus sadar, nah biasanya berlanjut dengan ngoceh.

Ba.. Ba.. Ba.. Ba..
Bah..bah..bah..bah..
Bak..bak..bak..
Dll dsb

Wkwkwk belum lagi kalo tiba2 bahasa planetnya keluar.

Ibak! Babuffhhbahbak

Hohoho. Dan yang paling lucu pas Ibra belajar merangkak. Gerammm kali kyknya kepengen maju. Udah pas kuda2nya tapi ujung2nya cuman geser dikit..atau jdinya malah cm muter2..atau nggak nyungsep di kasur mukanya wkwkwk. Akhirnya kesal sendiri dan nangis. Cemungudh ya Ibra..

Ibra juga lagi suka teriak dengan model macem2. Kadang kasian sih..bikin haus kan. Tapi dia tampak senang dengan teriakannya itu. Ya sutralah ya.

Dannnnn drama mpasi masih blm kelar! Bwahahahak!!! —>ketawa palsu.

Tapi alhamdulillah udah jauh mendingan. Belakangan ibra udah mau buka mulut pas disuapin bubur nasi. Triknya, sendok berisi buburnya celupin dulu ke air..nah mungkin dikiranya mau dikasi minum. Jadi kebuka kan mulutnya. Sungggg… Suapin!

Bwahahahah.

Ini juga udah seneng kali lah ya ibunya. Pas awal2 liat sendok aja langsung mingkem. Bahkan pas disendokin ASIP pun gak mau. Sehingga ibunya ngira dia trauma kalik sama sendok. Agak sotoy.

Setelah seminggu Ibra mpasi buah dan hasilnya ZONK, maka ibunya memutuskan untuk stop sehari demi ketenangan batin dan jiwa. Hakgakhak. Asli bikin galau n stress jugak liat anak GTM ini. Semakin stress pas searching “MPASI PERDANA” di youtube. Itu kok anak2 lain pada lahap aja ya makannya sementara Ibra reaksinya bagaikan hendak diracun. Outch.

Ditambah lagi sehabis makan alpukat itu Ibra sempat juga sembelit! T.T

Tapi lambat laun stress dan frustasi itu memudar. Mulai nyari cara dan berbagai jenis tipu muslihat demi menyuapkan Ibra makan. Soal selera, mulai ngerti juga ternyata kayaknya Ibra lebih suka yang gurih spt bubur nasi+kaldu ayam kempung+bawang putih+daun sop dll, daripada yang manis2 misalnya buah2an..dan ibunya…….krik krik.

Pokoknya awal2 itu, setiap kali sesi makan, pasti heboh nenek n ibunya nyanyi2, joget2, ngajak ngomong, dipegangin mainan macam2…..

Maksudnya biar fun gituuu hahaha.

Akhirnya dari hari ke hari Ibra mulai nerima kayaknya. Walaupun porsi makannya belum banyak sih, sehingga setiap kali habis MPASI selaluuuu dikasi dessert ASI. Dan senangnya minta ampun, pdhl habis makan. Mungkin dalam pikirannya masih mikir kalo ASI itulah makanan sesungguhnya kali ya. Mpasi ini palsu.

Hahahahaha Ibraaa…ini tuh ngikutin siapa sih, Nak? Mamakmu emang susah makan sik tapi jaman bayi dulu lahap kok makannya…

Ibunya pun jadi rajin nyari2 artikel MPASI dan striming youtubenya drtiwi. Demi menghibur diri sendiri, selalu ingat kata dr.tiwi yang bilang kalo setiap anak hampir selalu akan ada fase susah makannya.. Kalo sekarang mudah, mungkin nanti susahnya. Bisa juga sebaliknya.

Hahahahaha mdh2an Ibra di awal2 aja ya kayak begini. Besok2nya yang lahap yaaa.. Nantik klo udah besar kita makan dendeng balado nenek yang sedappp. Oksippp?!!

With love,
Ibu, yang berkali2 dibuat jatuh cinta olehmu :*

-Kita masih di Duri dan sekarang Ayah datang berkunjung ^^

Update: tgl 28052014 Ibra imunisasi pcv 2. BB 9.66kg PB 73.5 cm

Ibrahim 7 Bulan :*

Ibrahim 6 Bulan

Tgl 23 lalu Ibrahimku alhamdulillah berumur 6 bulan.. Akkk gak nyangka udah setengah tahun dan siap untuk MPASI. Huhu seneng kali sih liat Ibra makin besar, tapiiii kadang2 rindu sama masa2 dia masih bayi dulu :p *halah jadi maunya apa sik mamak satu ni*

Pertumbuhan n perkembangan Ibrahim sampe 6 bulan ini:

Gigi atas depan tumbuh di awal April.. Gigi yg sebelah gigi depannya juga lagi mau keluar nih kyknya makanya bocahnya agak cranky dan suhu badannya pun agak hangat (diagnosa mamak sotoy wkwk).

Udah mulai bisa didudukin tapi masih suka tumbang hueheheh. 6m1w ibra udah bisa duduk lumayan lama tanpa dipegangin.

Kalo tangannya dipegang pas lg posisi telentang, udah bisa bangkit, trs duduk sendiri, lalu bisa berdiri jugak dan lonjak2 kegirangan.

Udah sering bgt menelentang dr tengkurap, kayak guling2 gt tapi baru satu sisi kalo diperhatiin. Jadi gak bisa ditaro di atas tempat tidur sendirian. Meleng bentar, eh bocahnya udah ke pinggir aja..

Udah bisa juga muter2 badannya kalo lagi tengkurap gitu.

Babbling nya makin menjadi. Macem ngerti aja kalo diajak ngobrol wkwk.

Ketawanya makin sering, udah gak sepelit dulu.

Kalo dipanggil namanya, udah nengokin ke sumber suara.

Trus nih makin byk gaya kalo lagi minum ASI, yang dihembusi2inlah, yang gigitinlah, sambil megang2 kakinyalah, ih lucu rasanya apalagi kalo matanya sambil ngeliatin mamaknya penuh cinta (geer hahah).

Hari ini Ibra juga MPASI. Gak selahap minum ASI. Pertama kali dicicipin aja jidatnya udah kerut2 bingung wkwkwk. Ditambah kerewelan gegara gigi tumbuh dan bangunnya kepagian jadilah MPASI nya gak abis. Kayaknya salah jugak sih tekstur makanannya semacam kurang encer huhu. Ibraaa maapin ibu ya..

Sementara itu ibunya sempat juga ngerasain gejala mastitis di tgl 29 Maret kemaren huhu. Sebenarnya gak tau pasti sih itu udah mastitis atau msh meradang aja. Gara2nya malam sebelumnya ngasi ASI buat Ibra menjelang tidur, tapi sebelum pabriknya kosong Ibrahim udah ketiduran. Aturan sih diperah n dikosongin aja kan ya. Tapi apa daya mamaknya pun ngantuk berat dan ikutan tepar. Besoknya badan mulai meriang kayak mau demam dan masuk angin. Udah gitu pabrik ASI jadi keras n kayak tersumbat gt huhuhu. Langsung cekokin Ibra ASI sebanyak2nya biar salurannya yang tersumbat lancar lagi. Dikompres juga pake air hangat, yg ternyata salah kalo menurut forum emak2. Seharusnya kompres pake air dingin deng. Kalo pake air hangat makin memproduksi ASI nya dan bisa makin radang kalo gak dikeluarin. Huhu. Cukuplah sekali itu aja ngerasainnya T.T

Update:
Hari ini tgl 28 Ibra rencana mau imunisasi tapi gak jadi karena Ibra ternyata pilek hiks. Ibunya pun ragu mau imunisasi atau gak. Jadi kalo malam suka kebangun tiba2 trs nangis dan baru diem kalo digendong2. Galau dan gundah gulana hati ini. Ibraaaa cepet sembuh ya sayang.

BB nya pun turun jadi 9.18kg, sementara PB nya nambah sesenti jadi 72cm.

Oya jadi MPASI Ibra sampe saat ini belum selancar ASI nya. Bahkan tadi udah mulai nutup mulutnya kalo kena sendok plus sembur2in jugak. Huffff. Hoft. Pfft. Mudah2an pas dikasi bubur nasi jd mau hoho.

…..

Semoga Ibrahim diberi kesembuhan oleh Allah, sehat lagi, lancar MPASI nya, dan kembali ceria. Mwahhhh :*

Ibrahim 6 Bulan