Ibrahim 5 Bulan

Empat hari yg lalu, Ibra genap berusia 5 bulan. Alhamdulillah. Kemaren juga udah diimunisasi PCV dan ditimbang beratnya. Ternyata BB nya udah 9.47 kg dan PB 71 cm. Kenaikan sebulan 500gr ini adalah yg terendah dr riwayat kenaikan BB Ibra.

Ibra sekarang udah makin enak diajak komunikasi. Tiap pagi kalo Ibra udah bangun, neneknya masuk kamar sambil bilang “Assalamualaikum” nah bocahnya langsung nyengir. Seneng kali mukanya haha. Kosa katanya eh ocehannya jg mulai beragam, kayak “heiyaa, bwah, pfuh, dll.” haha. Belom lagi ketawanya yang masih pelit itu, sekalinya kegelian, gak nahan kekehnya mengundang kebahagiaan :)

Makin besar makin banyak juga gerak geriknya. Udah gak sabaran juga bocahnya pengen duduk dan betapa girangnya kalo lagi rebahan trus kepalanya diangkat minta didudukin dan kita tarik tangannya buat duduk. Begitu jg kalo diangkat ke udara. Bisa tekekeh2 bahagia anaknya haha. Sekarang Ibra juga lagi suka megang2 n maenin kakinya, memegang n mukul benda2, ngemut kain2, mainan, jari, termasuk kakinya -.-”
Beberapa hari yg lalu jg udh mulai merayap pas tengkurap ^^

Giginya yang udah numbuh dari bulan lalu itu udah mulai dipake…pas ASI heuheu -___-. Dah gitu dia nyengir pulak lagi kalo liat ibunya kaget kesakitan gt.

Uuuuw makin hari makin sayang aja sama Ibra. Sehat terus n lancar tumbuh kembangnya, jadi anak soleh, bahagia, dan ceriaaa terus. Mwahhh

Ibrahim 4 Bulan

Alhamdulillah Ibrahim 4 bulan hari ini. Belakangan kalo lg ngASI mulai sering gak fokus krn gampang teralihkan perhatiannya. Udah makin jarang juga tidurnya. Udah gak nangis lagi mandi pagi pake air dingin. Makin sering ketawa kalo digodain…setelah setengah matek jungkir balik usaha ibunya wkwkwk. Dan kemaren pas lagi nangis baru keliatan gigi bawahnya semacam mau numbuh 2. Makin menjadi aja hobinya ngisap jari masukin kepalan tangan n gigit2.

Kepalanya kyknya udah makin kuat. Udah bisa tengkurep tp blm bisa balik sendiri hahaha. Mulai suka muter2 juga kalo ditaro di tempat tidur. Kegirangan kalo didudukin atau dipangku gt. Apalagi kalo ditarik tangannya pas lagi tidur supaya bs duduk. Suka teriak2 sekarang beda sama model suaranya dulu pas ngoceh pertama. Oiya skrg jg makin suka narik2 apa aja, seperti rambut ibunya…

Rambutnya lamaaaaa bnr tumbuhnya… Haruskah ibu membelikanmu sampo kuda??? Wakwkakwk

Semoga sehat terus ya, Ibraku sayang! ♥

Ibrahim 3 Bulan

Alhamdulillah. Hari ini Ibra udah 3 bulan usianya. Semakin hari makin banyak ekspresinya hohoho. Ngocehnya juga makin macem2. Mulai ketawa kalo digodain walaupun masih kadang2. Makin dikit tidurnya. Banyak mainnya. Makin kurang juga perasaan ngASInya. Makin jarang eeknya hoho.Tapi sekalinya eek…beghhhh dahsyattt :D

Belakangan Ibrahim udah mulai seneng mandi. Bak mandinya mulai kekecilan jadinya pake bak balon dari Om Rio nya huhuyyy. Ibra kalo mandi gayanya minta ampun udah kayak lg di olimpiade cabang renang hakhak. Girang kali nampaknya kalo mandi.

Ibra juga udah bisa didudukin nyender. Kalo ditengkurepin kepalanya udah bisa tegak. Suka ngences alias ileran trus bikin balon2 gitu dr ilernya krik krik. Sekarang lagi seneng2nya dibediriin sambil ditahan pinggulnya.

Ibraaaaa sehat2 terus yaaa ;)

Ibu sayang Ibra sepanjang masa ♥

Ibra 3m3w: 8.67kg n 69cm

Parenting 101 :p

Setelah liat2 kesana kemari, dengerin cerita orang2, nonton acara2 TV serta berita, sepertinya bisa disimpulkan..

Bahwasanya yang dibutuhkan oleh (calon) anak2 kita (kelak) hanyalah panutan yang baik dan nyata: orang tuanya.

Katanya gak ada orang tua yang sempurna. Tapi meskipun begitu, tetep aja para ortu harus belajar setiap saat utk menjadi lebih baik…

Sebagaimana ortu menginginkan anak2nya soleh dan solehah, anak2nya pun sebenernya menginginkan hal yg sama (okehsip).

Mungkin itu juga yang dibutuhkan negara ini kali ya (eaakk). Di samping mikirin urusan yang besar2, cobalah benerin yang terdekat dulu. Dari keluarga sendiri misalnya. Ngutip Aa Gym (kalo gak salah), “Mulailah kebaikan dari diri sendiri, dari yg terkecil, dan dari yang terdekat.”

Hahaha menjadi ortu rupanya tidak mudah. Dan gak ada tamat2nya selama hayat dikandung badan :)

image

;)

Awal 2014

Allah punya begitu banyak cara menegur hambaNya. Mungkin terkadang bukan diberikan langsung kepada kita, tapi ke orang2 yang kita sayangi. Dan betapa menyedihkannya itu. Rasanya gak kuat melihat orang lain yang hrs dicoba demi menegur dan mengingatkan kita.

Tapi tentulah seperti janjiNya, setelah kesulitan diberikanNya pula kemudahan. Janji yang membuat kita senantiasa punya harapan dan menyikapinya dengan optimis. Sabar. Dan ikhlas.

Kita cuma perlu percaya…

2013

Tahun tanpa resolusi yang khusus. Tapi merupakan tahun yang indah, banyak cerita, dan menakjubkan. Berkehidupan di Baturaja bersama teman hidup, hamil anak pertama, kembali ke Duri buat lahiran, berumur 25 di bulan Agustus, dan mulai menjadi ibu di bulan Oktober.

Di 2014 cuma berharap bisa menjaga amanah dan semua titipanNya dengan sebaik2nya, seikhlas2nya.. ;)