Hamil Lagi

Setelah Ibrahim berhasil disapih (dengan agak drama haha) Oktober 2015 lalu pas di umurnya 2 thn bbrpa minggu, langsung emak bapaknya berkeinginan nambah anak lagi..

Alhamdulillah..
Di pertengahan Januari, aku mulai merasa ada yang berbezaaa… Waktu itu sedang di Duri, di rumah Mama Papa, dan Mama lagi menggoreng kerupuk. Mendadak akyuh merasakan mual mencium aroma minyak goreng….persis kayak hamil Ibrahim dulu di Baturaja. Hahaha.

Dengan terlambatnya siklus menstruasi, mulai pedelah memeriksakan diri ke dokter. Alhamdulillah ternyata memang waktu diperiksa udah 6 minggu umurnya. Tapi periksa pertama itu lumayan bikin galawwww. Soalnya di rahimku ditemukan kista (yang sebelumnya gak pernah ada) 2 atau 3 cm dan denyut jantung janin waktu itu lemah.

Hiks.

Tapi dokternya bilang nudah2an ini kista yang gak bahaya, yang biasanya hilang seiring bertambahnya usia kandungan. Nanti kita perhatikan aja perkembangannya gimana.

Alhamdudlillah lagi…periksa berikutnya denyut jantung janin udah bagus. Perkembangannya jg baik. Dan kista tadi menghilang di usia kandungan 16minggu klo gak salah.

Bicara soal morning sickness, kehamilan kedua ini kurang lebih sama aja kayak kehamilan pertama dulu. Alias mabok berats ga bisa makan apa2. Ada juga masanya aku seharian cuman bisa tiduran. Kebayang rumah berantakannya kayak apa. Bikin nambah pusing lagi. Dah gitu lemes ga bisa makan, si Ibrahim sempat juga jadi berantakan makannya karena mamaknya jd gak bisa masak ke dapur n nyuapin lama2.

Sehingga akhirnya ngungsi dulu ke rumah Mama. Mama you are my herooo..

Kenapa ngerepotin mama gak ada abis2nya huft.

Ada kali 3 atau 4 bulanan di Duri. Selama itu pula udah banyak aja perkembangan Ibrahim..

Alhamdulillah udah lulus toilet treningnya.. Sekarang pipis n pup udah bisa bilang meskipun masih harus ditemenin. Udah beberapa minggu ini tidur malam juga udah gak pake pospak lagi. Meskipun si Ibra dari ntah kapan ya, kalo tidur hampir gak pernah dia pipis. Pasti pipisnya pas udah bangun tidur. Jadi dr dulu memang sering nemu pospak pagi2 masih kering.

Makannya sekarang udah jauhhhh lebih baik, banyak, cepat, teratur. Terharuuuu kali liatnya. Gak nolak makan sayur. Makan daging apapun udah dikunyah dengan baik n ditelan. Apa aja mau asal ga aneh2. Haha. Tapi dia masih belum mau makan yang pedes2 huhu. Pelan2 ajalah. Gini aja udah seneng kali. Mengingat sejarah GTMnya dulu wkwk.

Tidurnya juga sekarang udah gak pake digendong-gendong lagi. Ini sih masih suka berubah2. Biasanya kalo lagi di rumah kakek neneknya manjanya Ibra kumat. Yang rewel lah..gak maumatiin lampu lah..minta gendong sama mamaknya lah..atau minta diayun2 di kaki pake bantal.. Tapi sekarang sejak udah di Dumai lagi, akunya belajar buat konsisten utk tdk menuruti semua permintaan Ibrahim… Semoga akuh bisaaaa..

Kalo diingat2.. Menidurkan Ibra dari dulu mayan banyak ceritanya juga..

Pas newborn smpe brp bulan.. abis maghrib dia rewel n baru bisa tidur kalo digendong2 kakeknya..

Pas udah gak rewel lagi, dia otomatis akan tertidur sambil minum ASI (betapa mudahnya jaman2 ASI itu)..

Pas udah disapih, nidurinnya macem2..
Kadang sambil main mobil2an hitamnya didorong2 sampe ketiduran sendiri di atas mobil..
Digendong2..
Diayun2 pake bantal di kaki..
Pas udah mulai mau tidur rebahan, sambil dinyanyiin the wheels berbagai versi..nyanyiinnya bisa jadi puanjanggg dan lamaaa..
Ada juga masanya dia minta diceritain laba2 yang mau manjat ke atap (dongeng ngarang emaknya berdasarkan lagu itsy bitsy spider)..
Ada juga minta diceritain dongeng2 di buku ceritanya..yang mana kalo diceritain juga jd panjanggg kali. Soalnya tiap mau selesai ceritanya, Ibra nodong terus, “Habis itu…??” Atau “kemudian…??” Ya rauwis uwis.
Kadang minta diceritain seharian dia ngapain aja..
Atau ceritain kejadian yang lalu2 tapi berkesan buat dia..
Atau minta nyanyiin lagu khusu utk Ibrahim yang gak boleh kelar nyanyiinnya..

Hahahahaha bener2 lah. Pernah pas anaknya lagi galak, udah tidur pules, tiba2 dia terbangun tengah malam..minta lanjutin ceritanya.. tapi gak jelas ceritanya yang mana.. marah2 bilang.. “kemudiaaaan?????”

Aiihh hahahahahah. Antara kesallll sama mau ketawakkkk.

Sekarang ini lagi kalem2nya. Mau tidur berarti ke wc, pipis, sikat gigi, masuk kamar, matiin lampu, idupin lampu remang2, tiduran samping ibu, ibu peluk sambil elus2 sambil cerita2 ….. terus anaknya gak lama tertidur. Uwww. Semoga makin lama makin enak boboknya…

Karena bobok yang nyenyak n cukup adalah koentji.

Haha.

Hamil Lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s