Ibrahim 2 tahun lebihh

Postingan yang terlambat. Bermaksud mau nulis tumbuh kembang Ibra sesegera mungkin tapi kok ya malessss kali. Rasanya banyakkk yang mau ditulis tapi buka app nya aja udah males hahahha. Akhirnya lama2 jadi lupa gini. Huftttt. Persoalan idup.

Ultah Ibra yg menurut kalender Hijriahnya 18 Dzulhijjah bertepatan tanggal 2 Ont 2015. Dirayain kita bertiga aja. Malem sebelumnya ayahnya bela2in beli kue pas pulang kerja. Taro kulkas. Dan paginya ceritanya kasi surprise gtu dehhhh hahahaha seolah2 anaknya udh paham aja yakannn.
.
Pagi2 kita udah rempong siapin lilin.. Gara2 lilinnya ikutan masuk kulkas jadi susah ditancepin lidi biar bisa tegak di atas kue. Akhirnya malah kebelah tuh lilin angka 2 wkwk. Tp entah digimanain waktu itu jadi juga.

Kita bawalah tuh kue ke kamar dengan lilin yang menyala2 hahaha. Ibra masih bobok dengan pules.

Sbnrnya sengaja bikin kyk beginian..biar anaknya ngeh udah umur 2..artinya berhenti ASI. Meskipun gagal dan akhirnya tetep aja proses menyapih dilalui dgn dramatiz. Wkwk.

Ibrahim senengg kali pas dibawain kue. Yhaaa. Senang karena bisa tiup lilin. Udah ditiup lilinnya bukan makan kue malah nyalain lilin lagi. Gituuuu aja trs sampe mamaknya akhirnya mengambil alih tuh kue buat sarapan. Hahahaa…

Waktu itu Ibrahim langsung kepengennya disapih. Gak pake WWL karena udah pesimis duluan. Wkwk. Tapi gagal karena wktu itu Ibrahim lagi pilek. Ayahnya kasian. Dan emaknya kesenengan dong ya…gak jadi buru2 menyapih.

Pas 23 oktober nya, kita malah lagi di Duri. Waktu itu ayah lagi training kalo ga salah. Jadi ga semangat beli2 kue. Akhirnya makan eskrim aja. Tetep anaknya kegirangan hahaga. Tiap hari jadi makan eskrim. Sampe beberapa hari kemudian sakit. Dannn membuat proses menyapih terganggu…dan agak mundur.

Setelah melalui drama sekian babak, proses menyapih berhasil juga. Dimulai tanggal 2 November.. sekitar semingguanlah sampe Ibra benar2 gak mau lagi ASI. Waktu itu sempat ngedrop juga karena menidurkan Ibrahim tanpa ASI mayan menyita energi. Gak sampe begadang2 amat sih. Tapi harussss digendong2in menjelang tidur. Kalo bangun tengah malam, digendong2 lagi. Jam tidur jadi berantakan semuanya. Hahaha.

Tapi masa2 kyk gtu udh lewat. Waktu itu rasanya galaw. Udahlah sedih mau kehilangan momen indah bersama anak, badan ikutan mendemam, ditambah kurang tidur. Ruarbiyasak. Tapi dijalani saja dgn seikhlas2nya karena roda kehidupan terus berputar tohhh. Hehehe.

Sempat juga tanggal 14 Nov kita melipir bentar ke Melacca. Cuma 3 malam. Dan ibrahim di situ berhasil tidur tanpa harus digendong2. Cukup diusap2 aja. Malahan sempat juga dia tidur sendiri wkwk. Tentu aja…itu karena kelelahan lah ya. Alhamdulillah piknik bentar mengembalikan mood dan energhikk hahaha.

Tumbuh kembang Ibrahim di 2 tahun lalu alhamdulillah baik klo mnrt skor kpsp. Untuk berat dan tingginya masih belum sempat ngecek. Sampe skrg. Haha. Udah makin banyak pencapaiannya jugak.. Udah jauuuhh lebih sabar dan lama konsentrasinya kalo main..

Sekarang lagi seneng2nya nyusun lego. Disusun sampe tinggiiii trus kalo udah mulai goyang, ibuknya disuru pegang, susun terus, eh tumbang.. dan dia gak ngamuk looo hahaha. Malah yang berjatuhan itu disusun kembali. Seneng liatnya.

Meskipun ada juga kelakuannya yg nyebelin skrg2 ini, misal kalo abis mandi harus bgt kita kejar2an karena Ibra gak mau dihandukin n gak mau pakek baju jugak.. Atau pas mau tidur, Ibra ga mau lampunya dimatiin n banyak gayaaaa kali klo udh di kasur..yang guling2lah..jungkir baliklah..apalah.. ujung2nya malah becanda bukannya tidur.. hahaha..

Tapi masa kecil itu katanya cuma sebentar. Jadi yang dihadapin sekarang mending dinikmati aja sebelum insyaAllah anaknya gede….

Ini aja udah secepat kilat rasanya melihat pertumbuhan Ibrahim.

Dear Ibrahim,
Ibu sayang Ibrahim sampe galaksi paling jauh..selamanya :*

Ibrahim 2 tahun lebihh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s