“Ntak Aaf”

Ibrahim, yang sebentar lagi insyaAllah 2 tahun, sekarang ini lagi hobiiiii kali minta maaf.

Sebenernya dia udah kenal kata “maaf” dr dulu2. Diajarin minta maaf kalo udah salah. Tapi beberapa waktu lalu, pas lagi senang2nya sama video 3 Little Kittens di youtube, minta maafnya jadi sering kali hahaha.

Jadi pas nonton video kucing2 itu, aku ceritain videonya tentang anak
-anak kucing yang kehilangan sarung tangannya. Terus mereka diomelin ibunya dan dihukum gak boleh makan kue. Anak2 kucingnya, yang kata Ibra “Mmmmeeyyyy” alias “comel”, minta maaf sama Ibunya. Lalu mereka cari sarung tangannya dan ketemu. Akhirnya mereka boleh makan kue. Yeeee. Hahahha.

Kisah sederhana tsb diceritakan dgn sangat dramatis. Wkwkwk. Jadinya membekas gt kayaknya bagi Ibrahim.

Semenjak itulah kayaknya dia jadi suka minta maaf.

Sengaja numpahin air trus dimain2in, lalu liat Ibunya ngomel2, Ibra bilang, “Aaf, Buuu…”
Seketika kesel langsung hilang berlanjut ciyam ciyom si bocah.

Liat Ibunya kesel entah karena apa, kadang karena ntn TV misalnya, tiba2 dia nyamperin, “Aaf, Bu…” Padahal bukan salah dia loooh.

Kemaren juga. Ibra ntah ngapain trus bikin ayahnya kaget.
“Haha.. Kaget ayah..”
“Ayah get..”
“Iya, Ayah kaget, Ibra..”
“Aaf, Yah.. Ntak aaf, Yah…”
“Iyaaa gakpapa.. Ayah kaget aja, Ibra gak salah..”

Hahahah. Dah gtu minta maafnya bahkan ke benda2 mainannya.
“Aaf, Bus..”
“Aaf, Bibil…” *Mobil
“Aaf, Ta..” *Onta
dst.

Emang fase anak belajar bicara ini penuh keunyuan. Udahlah dia ngomongnya dengan muka polos, kadang intonasinya pun datar. Wkwkwkk. Di rumah jadi berasa nyinyir gara2 ngulang2 ngomong muluk. Ditambah hobi minta maafnya ini, sekaligus berasa lebaran.
Setiap hari.

Wkwkkwkw.

Cium sayang buat Ibra yg lagi bobok di samping Ibu :*

Dumai, Okt 2015.

“Ntak Aaf”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s