Ibrahim 20 bulan brp hari..

Haha. Klo ga update ni blog bnran gak kerekam milestone Ibrahim.

Ibrahim sekarang udh 20 bulan. Cerita2 ttg Ibrahim:

-BB nya udh 2 bulan ini gak naik. Masih di 11 kg haha. Sementara TB nya naik 2.5 cm. Di growth chart masih dalam persentil normal. Tapi sama DSA nya ttp disuru kasi Ibrahim makan lebih byk n sering.

-Persoalan makan. Alhamdulillah seminggu apa dua mingguan ini Ibrahim mau makan hampir apa aja. Cuma cara makannya masih gak bener sih. Sambil nonton. Sambil main. Huhu. Pelan2lah ntar diubah biar lebih baik. Dan makannya lamaaaaa bgt. Tapi jauh mendingan kyk ginilah drpd dulu GTM n nyembur2 :))

-Sekarang lagi belajar bicara. Kosa katanya udh makin banyak. Tanya jawab pun udah bisa.

Ibu: Ibra kalo ada petir tandanya mau apa?
Ibra: Djan..

Ibu: Kalo siang panas itu krn ada apa ya?
Ibra: Yi..( alias matahari jahahhaa)

Ibu: ibra, ayah namanya siapa?
Ibra: tcen..
Ibu: kalo ibu?
Ibra: Ya..
Ibu: klo ini siapa? *tunjuk ibra
Ibra: Ba.. *sambil nyengir. Ntah kenapa klo nyebut nama sendiri suka malu2 anaknya hahaha*

– Udah tau juga kepemilikan barang. Tau baju2 punya ibunya yang mana. Punya ayah yang mana. Punya dia sendiri yang mana.

-Udah bs malu juga hahahah. Tiap liat foto anak kecil (apalagi klo lg senyum? di sosmed trus diliatin ke Ibra, langsung aja bocahnya senyum2 sambil buang muka ga mau liat. Malu2 kucing gtu. Pernah juga malu gara2 apa ya, sampe ditutupin mukanya sambik senyum2. Hahahah ya ampun jd gemes sendiri liatnya.

-Ibra udah bisa pake kaos kaki sendiri skrg. Hahaha. Entah kenapa tiap mau main mobil2annya dia teringat kaos kaki. Selalu minta dipakein klo mau naik mobil2an itu. Lama2 dia belajar pake sendiri dan akhirnya bisa. Meskipun masih suka kebalik yg bawah di atas n yg atas di bawah, tapi usaha n semangat Ibra patut dihargai wkwk.

-Hampir setiap kali dengerin adzan, ntah lagi main atau lagi mnm ASI, Ibra langsung berhenti berkegiatan n sholat hahah. Sholatnya jg udh mulai lengkap gerakan2nya. Ada rukuknya, sujud, bersedekap, sampe berdoa. Warbiyasak. Di situ kadang saya merasa tersindir sm anak sendiri haha.

-Udah bisa manggok alias ngambek alias merajuk juga hahahuhuhu. Kalo ga diturutin maunya, langsung buang badan ke kasur. Drama abis. Pas ditawarin lagi yg dia mau, bilang enggak..enggak.. dikasi apa2 enggak. Jual mahal gt. Kadang sambil mendengus kesal sambil mengeluarkan bunyi2an kayak “Ppfft”, “Brrr”, “Eerrgghh”.. Hahahaha asli bikin pengen ketawa (tp krn ksian sm anaknya ditahan biar menghargai perasaan dia yg ksl wkwk walo kadang kelepasan jg). Hahaha sapa yg ajarin kyk begini nak? Dapet darimana keahlian macem gini? Emaknya gak gini2 amat perasaan.

-Sekarang juga lagi kepengen bisa pake celana sendiri. Tapi ngotot pakeknya dari ujung celana masuk ke kaki. YHA GAK KELAR2. Hahahaha. Alhasil anaknya jadi kzl lagi. Lalu merajuk dan mendadak galak.

-Masih belum betah main mainan yg edukatif spt shape sorting, masuk2in ring, blocks.. Tapi mulai tertarik. Klo puzzle malah udah bisa gara2 gambarnya menarik kali ya. Gambar2 kendaraan gtu.

-Truuuuss yg paling manis, hehehe… Ibra suka tiba2 nyium gtu. Aw aw.. Lagi main2 sendiri ujug2 deketin mukanya nyium akoooh hihihi.

Atau ga lagi main apa trs tiba2 nyaut,
“Buuuu..?”
“YHA?”
*langsung nyosor cium pipi*

Atau lagi makan eskrim. Tau2 Ibra berhasil nyendokin eskrim n besarrr hasil sendokannya. Eh dia tampak girang tiba2 nyium ajah. Huhuhu. Co cwittt anak kicik ini.

Yang kyk begini2 ini yang bikin capek lgsg ilang.. Yang tadinya senewen jadi sadar lagi.. Yang tadinya stress jadi woles lagi.. Haha. Krn kata orang2 kan anak kecil itu masih suci hatinya. Jadi (merasa) dicintai sm anak kecik yg suci hatinya ini membuatku geer luarbiyasak. Wwkwkwk.

Bersyukur rasanya udah dipercaya ngasuh Ibrahim. Semoga bs jadi teladan n jd sosok yang selalu dicari anaknya dlm keadaan apapun.

Dumai,  26 Juni 2015

Ibrahim 20 bulan brp hari..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s