15 Bulan Ibrahim

Tak disangka tak dinyana tak diduga.. rupanya Ibrahim udah 15 bulan aja 😅

Alhamdulillah anaknya sehat2 aja.. Bulan lalu sempat kena semacam alergi merah2 gtu sih di kulitnya, ntah karena pospak atau gak cocok makanan (waktu itu sempat nyicip sarden) atau alergi air pas berenang.

Yang jelas bocahnya makin gak bisa diam. Bisa sih..pas tidur atau lg terpana pas nonton video di yutub atau dibacain buku…bentaran aja tapi diemnya 😂

Habisnya bandingin sm anaknya org2 kok bisa tenang gtu main.. ibunya duduk nemenin.. anaknya anteng.. Ini Ibrahim jalan kesana kemari..kadang jalannya mlh kyk yg lari2 sampe sering jatuh.. Dua hari lalu aja jatuh pas mau masuk rumah alhasil benjol besar di jidat plus lecet. Padahal sehari sebelumnya udah jatuh juga ketimpa pembatas ruangan yang dari rotan. Hhhhhh semuanya terjadi sekejap mata dan pas maknya lagi di deket dia loh. Syukurlah sejauh ini gak kenapa2. Emang tiap anak beda2 sih ya.. Yang seibu sebapak aja beda2 kelakuannya wkwkwk..

Ibrahim sekarang lagi dalam fase separation anxiety.. tsah apapulak itu.. Intinya Ibrahim lagi gak mau pisah sama sekali sm maknya. Kalo diperatiin ini muncul sejak pindah dari Baturaja. Bahkan sama bapaknya pun gak mau ditinggal sementara maknya masak gtu. Ditinggal ke WC bentar, nangis. Ibunya berdiri bentar masak dia nangis pen digendong n liatin ibunya masak. Jadi berasa penting geneeehhh wakwkakwka. Sempat bohongin Ibrahim gara2 ini. Puterin video kesukaannya, pas anaknya lg asyik, langsung kabur diem2 ke WC… Buang air dalam damai.. Beberapa detik kemudian terdengar tangisan Ibrahim yang pecyahhhh membahana bagaikan  korban KDRT. Buru2 keluar dan anaknya udah nangis bercucuran air mata, keringetan, muka merah, kayak yang sediiiih dan kesal kali gtu. Huhu kasiannya. Setelah baca2 ternyata yang aku lakukan (kabur diam2) bisa memperparah situasi. Okelah maap ya Nak..

Udah sebulanan ini klo gak salah udh bisa manggil “Buk..Buk..” hahhaha senangnyaaaa… Selama ini udah keduluan sama ayah, kakek, om, cicak, dll. Kalo digangguin ayahnya langsung kabur ke aku sambil manggil “Buk..Buk..” cyeeee 😜 Tinggal nyebut Nenek nih Ibra yang blm fasih. Neneknya udh nunggu2in bgt tuh huihihi.

Perkembangan2 Ibrahim sampe 15 bulan ini:
jalan udah makin lancar, lagi suka jalan setengah lari, suka lonjak2 di kasur (bikin horor maknya), bisa jalan mundur, bisa ambil benda kecil pake jari telunjuk n jempol (nyubit), lg suka belajar suapin makannya sendiri,  udah bs sikatin gigi depannya sendiri, lg seneng2nya nunjuk benda jauh kyk Bulan, dan binatang paporitnya yang sesungguhnya bagi ibu sgt menjijikkan yaitu Cicak2 di dinding..

Klo dulu Ibrahim ketemu orang lain jutek n galak skrg kyknya agak mendingan. Kalo sama anak2 lbh tua atau lbh muda, malah suka dia. Kalo yg seumuran blm pernah nyobain ni.. Tapi Ibra biasanya sng main sm abang2 kakak2 n adek2..

Komunikasinya jg udah enak bgt skrg. Mulai bs tanya jawab dikit2. Suka niruin apa yang kita bilang. Makin banyak ngerti instruksi2 sederhana. Kalo Ibra diajak mandi, langsung nyariin handuknya n beranjak ke kamar mandi. Ditanyain ayahnya mana, dijawab “dja..” alias kerja. Minta tolong bangunin ayahnya buat kerja, bocahnya langsung nepuk2in ayahnya sambil manggil2. Trs Ibra jg udah bisa geleng2 sambil bilang “dak”, jadinya pas disuapin makan n pakein baju, apalagi popok, bocahnya jd bisa nolak. Btw knp anakku ini ga suka dipakein baju  😂

Ibrahim jg seneng kalo dinyanyiin. Tapi suka labil…
Ibu: Ibra mau nyanyi apa?
Ibra: pupukpupuk (kupukupu–>jawaban default krn lg kesengsem sm kupu2…n cicak 😅)
Ibu: oke… ku..pu kupu yang lucu… (mulai nyanyi)
Ibra: (lambai2 tangan kyk manggil) tcak..tcak..(maksudnya ganti jd lagu becak)
Ibu: Saya mau tamasya..berkliling2 kota..
Ibra: Pupukpupuk… (kupu2)
Ibu: Ku..pu kupu yang lucuuu…
Ibra: Cak…Cak..
Ibu: Saya mau tamasya…
Ibra: pupukpupuk…
Ibu: errrr…. gak beres2 nyanyiknya 😂

Di samping hal2 yang hepi2 tetep ada cerita2 yg bikin kesabaran mamak diuji huahaha. Biasalah, seputar anak blm mau makan 😂, gak mau ditidurin jdnya hrs digendong2 dulu, gak bs ditinggal bentar aja, keras kepala kadang2, tantrum, …..

Yang mana hal2 tsb msh wajar2 ajalah ya… Kalo dipikir2 setiap tahapan kehidupannya ada tantangan msg2..sedappp..wkwk. Makin gede insyaAllah anaknya, makin macem2 lg ujian kesabarannya.. Ya iyalah ya.

Dan sampe sekarang, kegiatan favorit sm Ibrahim adalah…. unyel2an kitik2an heboh2an seru2an timpa2an di kasur sampe kecapean ketawa 😅

Semoga…semoga hubungan kita bisa asik terus selama2nya ya, Ibrahim.😉 Mmuahhh..

(Postingan yg udh hampir sebulan jd draft n baru ingat blm dipublish..bzzz)

15 Bulan Ibrahim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s