Ibrahim 11 Bulan

Postingan telat nih. Dan yg bulan kmrn gagal mulu pas diupload. Hiks. Yasutrala..

Pertengahan September lalu, Ibra mulai bs manjat container yg lbh tinggi dr kasur. Tapi msh blm lancar turunnya krn kakinya blm terlalu nyampe. Ceritanya container ini dipake buat ngalangin jalan ke kamar mandi krn ibra suka ngekorin maknya kemana2, trs dia kyknya kesal terhalangi container. Jadilah dipanjatin sama dia. Jadi agak ngeri sekarang ngeliatnya hrs hati2 bgt. Kalo sekarang udah faseh manjat2nya.

Udah lancar jalannya…asal berpegangan. Sekarang hobinya Ibra merambat di tembok bagaikan cicak2 di dinding dan ngedorong babywalkernya ke sekeliling rumah. Setelah muter2 babyshop disini nyariin walker yg direkomendasikan itu, gak nemu yg pas buat Ibra krn rata2 kecil n pendek. Sehingga klo buat belajar jalan, anaknya jadi membungkuk. Alhasil babywalkernya yg nganggur krn gak mau dinaikin, jd teralihfungsikan. Dan pas jg tingginya buat dipegang Ibra. Jadiii kata siapa babywalker haram? :)))

Oiya tgl 19 Sept lalu sempet jg Ibra mau melangkahkan kakinya tanpa pegangan tapi cuma selangkah gt. Kemudian dia lanjut merangkak hohoho.

Ibra mulai pengen makan sendiri. Sotoy yaaa haha. Udah waktunya juga kyknya. Kalo liat makanan potongan gt maunya pegang sendiri lalu diremas2 baru dimakan..atau gak diolesin ke lantai rumah zzzz hahaha. Mulai bs pegang sendok trs dimasukin ke mulut jg. Tiada hari tanpa ngepel. Untungnya ibu udh nemu cara ngepel praktis :)) masukin pembersih lantai+air dalam botol yg ada spray nya dan semprotin lantai2 kotor trs lap pake kanebo bersih atau kain pel. Bye gotong2 ember.. Wkwkwk

Ibra juga udh bs minum sendiri pake sedotan. Yeayy. Sedeplah gayaknya. Sambil megangin kuping cangkir trs disedot sampe kempot pipinya hahah. Taunya ibra bs nyedot jg gak sengaja, klo ga slh udah sebulan lalu. Seneng kali akhirnya nemu cara yg ok buat minum ibra. Selama ini klo disuapin sendok msh suka tersedak, diminumin pake gelas juga gt malah lbh parah. Tangannya pengen dimasukin ke dlm gelas buat ngobok2 air.

Sekarang Ibra juga makin jago niruin ibu atau ayahnya. Kalo deket2 rice cooker yg panas kan suka dibilangin “Ibra, awas ya ini panas.. Huh huh huh..” sambil mulut monyong2 n ngibas2in tangan kyk org kepanasan. Skrg Ibra klo kepegang sesuatu yg panas jdnya kyk gt ekspresinya wkwkwk. “u u u” sambil ngibas2in tangannya niruin. Skrg udh gak bs sembarangan lg nih depan bocah :p

Lagi suka2nya sama Paku yg nempel di tembok. Wkwkkw. Kalo liat paku, langsung ngomong “Papuk.. Papuk..”.

Udah sering dadah2 juga sekarang. Sambil ngASI aja suka dadah2 tangannya (mungkin itu berlatih kali ya). Sama kayak dulu pas baru bs tepuk tangan.. Tepuk tangaaaan mulu kerjanya :))

Ibra juga suka bolak balikin halaman board booknya. Bisa asik sendiri sama bukunya. Tapi lbh suka kalo ditemenin trs dicritain..walaupun akhirnya direbut sm dia bukunya :))

Daaannn kabar plg menggembirakan, Ibra alhamdulillah udah lancar bgt eeknya skrg. Tiap hari dan pagi2 udah kyk org dewasa. Sejak umur 3 ato 4 bulan pas msh ASIX kan dulu Ibra suka lama jeda eeknya. Bisa sampe semingguan lebih. Tapi baca di artikel2 AIMI dll katanya bayi ASIX klo sampe 14 hari gak eek, ya gak papa. Asal bayinya ceria2 aja. Nah ibra dulu gtu. Tetep ceria. Gak menunjukkan tanda2 sakit n panas dan gak keras juga teksturnya. Tapi ya resah aja kan sbg ibunya. Ternyata kata DSA nya Ibra, sebaiknya Ibra dikasi lactobacillus gt. Buat memperlancar pencernaannya. Kata dokternya itu ga ada efek samping juga soalnya itu bagaikan yakult bagi anak bayi. Jadilah Ibra disarankan mengkonsumsi itu tiap hari. Emang jd lembut tekstur pupnya hahah (iya tiap kli bersihin pup ibra, maknya jd selalu ngacak2 pupnya demi kepuasan batin). Tapi akhirnya ga tiap hari juga sih dikasinya. Suka lupa juga hoho.

Demikian cerita soal sebagian perkembangan Ibrahim. Gak kerasa insyaAllah bln ini mau setaun. Huhu. Senang sekaligus sedih ngeliat pertumbuhan n perkembangan anak. Seneng liat dia semakin pinter n mandiri, tapi sedihhhh krn rasanya baru bentar ditimang2.

Kadang2 sampe mikir jgn2 orang yang banyak anak n jaraknya dket2 itu krn ngerasa gini kali ya.. Kepengen ngasuh anak bayi trs.. Soalnya biar fisik capek, tp membahagiakan gtuu mwihihi :p

Ibrahim 11 Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s