Ibrahim 10 Bulan

Alhamdulillah.. Anak bayiku ini rupanya udah 10 bulan aja tanggal 23 Agustus kmrn.. InsyaAllah bentar lagi setahun :p

Harusnya ini jadwalnya Ibrahim diimunisasi campak. Agak molor emang gara2 imunisasi sebelumnya ada yang molor jadinya mundur terus imunisasi2 berikutnya. Dan karena Sabtu kemaren dokter anak di klinik tempatku dulu biasa periksa kehamilan lagi gak ada, bakalan molor lagi kyknya imunisasi Ibra. Heuft.

Tapi kemaren disempetin buat nimbang BB Ibra yang ternyata udah 10.3 kg. Yeay udah naik lagi hahaha. Emang rasanya sekarang Ibrahim agak banyakan sih makannya. Dan kalo dulu sering gak pup sampe berhari2, sekarang udah jauh lbh sering. Karena makannya udah mulai banyak kali ya.

Ibrahim mulai lancar jalannya walaupun msh harus ditatah atau pegangan. Beberapa minggu lalu pas ke Palembang nemenin ayahnya training, Ibrahim mulai suka dorong2in kursi. Jadinya sekarang lagi nyariin walker buat Ibrahim yang pas krn yang udah2 suka liat model walker yg bisa jadi mobil2an ternyata kekecilan buat Ibrahim -.-

Kalo kata neneknya, paling bagus ngajarin jalan di atas rumput yang berembun pagi2 gitu. Pernah kita cobain sekali ke alun2 Baturaja dan emang semangat Ibrahimnya buat jalan krn ada sensasi dingin n basah gtu mungkin ya. Kemudian gemes kayaknya langsung duduk terus diacak2 rumputnya sama Ibrahim wkwkwk.

Sekarang di rumah belajar sama ayah aja sambil dipegangin atau dorong2 baby walkernya yang gak kepake, dorongin strollernya, ato mobil2an gedenya yang mengeluarkan lagu2 bagaikan odong2 wkwkwk. Ya ampoon gak nyangka sekarang kontrakan isinya beginian :))

Ibrahim sekarang juga udah faseh tepuk tangan. Kalo bulan kemaren tepuk tangannya lembut n gak bunyi, sekarang udah kuat. Kayaknya gara2 liat ayah sama ibu suka tepokin nyamuk ini :))) Bahkan kalo nyanyi pelangi2 Ibra spontan tepuk tangan sambil cengar cengir. Baru2 ini juga udah bisa melambaikan tangan. Padahal kmrn2 pas di Palembang itu, tangannya Ibra bisanya kayak kucing di toko cina gtu. Tau2 ilang aja kebiasaannya malah berganti. Karena gak diajarin mungkin ya?

Ibra lagi suka teriak n sering babbling juga. Dan babblingnya skrg kyk ngomong beneran tp roaming ya suka gak ngerti artinya. Kadang ngoceh panjang n sama kita suka dibalesin aja sesotoynya trs dibales lg sm Ibra….alhasil terjadilah percakapan ala ala :))

Kadang2 mulai bisa bilang Ayah.. Apa.. Mamama papapa tapi gak tau apa maksudnya emang itu atau lagi suka2nya dia aja. Dan kalo dibilangin, “Ibrahim, ayah pulang..” bocahnya langsung nengokin pintu..atau ruang tamu tempat ayahnya suka muncul.

Sekarang main cilukba juga udah bs gantian soalnya Ibra mulai bisa tutupin mukanya trs pura2 sembunyi wkwkwk. Ah anak bayi mengapa unyu sekali ya..

Oya. Ibrahim sukaaaaaa sekali berenang. Kalo dulu pas masih bayi di Duri renangnya di bathtub cetek pake pelampung di leher, sekarang udah bisa di kolam umum. Tapi gak berani juga klo rame. Pas kemaren di Palembang aja, nyobain Ibrahim berenang di kolam renang besar dan airnya dingin + outdoor jadinya angin semriwing.. Awalnya agak kagok tapi antusias anaknya. Dan gak mau dipakein pelampung badan. Pegel dong ayahnya megangin trs. Syukurlah akhirnya mau juga dan betah ternyata. Gara2 di rumah kontrakan ini juga ada bak yang superbesar di kamar mandi belakang (buat nampung air jaga2 klo musim panas kekeringan), Ibrahim kita coba renangin di situ wkwkwk. Dan itu jadi kegiatan favorit ibrahim :))

Ibrahim… Tumbuh jadi anak soleh, baik hati, pemberani, macho, n sopan ya.. Kayaknya kalopun Ibra nanti insyaAllah udah besarnya berkumis berjambang berjenggot, Ibrahim  tetap bayi unyu2 bagi Ibu😉

Sayang Ibu buat Ibrahim adalah satu dibagi nol.. :*

*posting gagal mulu jdnya telat*

Ibrahim 10 Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s