Ibrahim 8 Bulan

Alhamdulillah..
Hari ini Ibrahim udah 8 bulan. Pakaian2nya yg baru beli 2 bulan kemaren udah mulai kekecilan dan jingkrang. Padahal itu udah beli buat ukuran 9 bln. Sehingga sekarang kalo beli baju Ibra, gak nanggung2 sung nyari yang ukurannya 18 bulan :))))

Ayahnya lg yg lebih lebay..klo beliin ibra baju sambil liatin fotonya ke penjual dan dikasi baju ukuran 2 tahun. x’)

Perkembangan Ibrahim alhamdulillah juga sesuai dengan tes kpsp nya. Udah makin aktif, gak bisa diam, sama sekali..kecuali pas tidur. Syukurlah masih tinggal sama nenek n kakeknya hohoho jadinya bisa ganti2an ngajakin Ibrahim main.

Ibrahim udah bisa merangkak sejak tgl 30 Mei lalu, kurang lebih usianya 7m1w. Itu merangkak pertamanya masih gak menentu..asal bisa maju aja. Yang diseretlah, sambil dihempaslah kedua lututnya kayak mau nerkam, yang pake ujung kakinyalah sebagai tumpuan, dll. Sekarang udah jauh lebih lancar, meskipun belum terlalu sempurna krn masih suka tiba2 menghempaskan badannya ke lantai.

Btw sejauh ini tahap merangkak inilah tahapan yang paaaaaaaaling unyu2 gemeshh. Namanya jg anak bayi masih pake popok tebal trs kalo dia maju mundur pantat tebelnya geal geol wkwkwkwk.

Pastinya udah gak bisa ditinggal sendiri di atas tempat tidur. Selain karena emang suka guling2 di atas kasur, dia juga lg semangat merangkak. Semakin butuh diawasi juga kalo main sendiri. Karena Ibra pernah kedapatan ngemut pompom bulu2 yang suka ada di ujung topi, dan pas diambil dari mulutnya pompom tsb langsung berceceran….yang mana hal tsb amat sangat mengerikan!!! Gak kebayang kalo telat ketauan trs Ibrahim tersedak…T.T

Duduknya juga udah makin kokoh. Mulai bisa beralih posisi dari merangkak ke duduk tapi posisinya klo diliat gak ngenakin meskipun dianya tampak pewe. Hahahah.

Makannya udah semakin napsu juga. Yeayyyy senangnya x) Eh tapi udah beberapa hari ini Ibrahim kembali GTM. Palingan maunya sampe 3 suap trs udah. Dan badannya juga agak hangat. Curiga sariawan.

Sehingga tadi periksalah ke dokter. Dokternya tampak ikut bahagia liat perkembangan Ibrahim. Pas mau diperiksa mulutnya dan dinyalain lampu, Ibrahim langsung antusias merangkak pengen mengejar lampu (btw Ibrahim sangat sangat sangat sukaaa lampu yang berpijar terang gt.. Ndeso dia klo liat lampu.. Girang sendiri sampe terngango2 wkwk). Dokter langsung takjub dan.. “waahh ini di rumah begini juga ya? Ntar ibunya klo udah sendiri harus ada yg nolongin loh ini hahahah..”

Dan pas dicek ternyata Ibrahim bukan sariawan, melainkan mau tumbuh giginya bagian bawah. Ealah mamak kok gak nyadar ya padahal tiap hari sikatin gigi Ibrahim. Gak keperatiin soalnya nyikatin gigi Ibrahim ini sekarang makin susah. Bocahnya macem pengen ngajak gulat. Makein pospak pun gitu. Tipu2 itu pasti iklannya bisa selo masangin pospak anak bayi :))

23 Juni 2014

Update 5 Juli 2014
Hari ini Ibrahim tiba2 babbling “mamamam..mamamam..” setelah beberapa hari kemaren “sisiziziz..”. Semakin beraneka ragam aja ngemengnya..

Dan udah semingguan ini juga Ibra bisa berdiri sendiri asal berpegangan. Entah berpegangan sama kita, tembok, sofa, apapun. Semakin semakin semakin mamaknya harus siaga. Entah udah berapa kalilah si Ibrahim ini nyaris jatuh dari tempat tidur -_-

Kalo dari ayunan udah 2x. Agak horor. T.T

Mudah2an Ibrahim selalu diberi keselamatan dan dijagain Allah swt.. Karena seberapapun melototnya ibu ngawasin Ibrahim tetap ada masa2nya Ibu terlena (bagai lagu dangdut wkwk) dan lalai..

Ibrahim 8 Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s