Ibrahim 7 Bulan :*

Tangal 23 lalu alhamdulillah Ibrahim udah berumur tujuh bulan.

Jadi bulan kemaren setelah berat Ibra turun krn sakit, ibu n neneknya agak kalap ngasi Ibra makan n ASI hoho. Kesian kan soalnya. Akhirnya minggu depannya naik lg beratnya jadi 9.3 kg dan udah bisa diimunisasi. Yay. Alhamdulillah ^^

Di tujuh bulan ini Ibrahim rasanya semakin menggemaskan tingkahnya mbihihi. Udah makin seru mainnya, gak kenal capek. Senengggg kali kalo lompat2 gt. Yang megang n jagain aja suka gak kuat heuheu. Kalo bangun tidur, kemudian ngulet n ngumpulin nyawa, terus sadar, nah biasanya berlanjut dengan ngoceh.

Ba.. Ba.. Ba.. Ba..
Bah..bah..bah..bah..
Bak..bak..bak..
Dll dsb

Wkwkwk belum lagi kalo tiba2 bahasa planetnya keluar.

Ibak! Babuffhhbahbak

Hohoho. Dan yang paling lucu pas Ibra belajar merangkak. Gerammm kali kyknya kepengen maju. Udah pas kuda2nya tapi ujung2nya cuman geser dikit..atau jdinya malah cm muter2..atau nggak nyungsep di kasur mukanya wkwkwk. Akhirnya kesal sendiri dan nangis. Cemungudh ya Ibra..

Ibra juga lagi suka teriak dengan model macem2. Kadang kasian sih..bikin haus kan. Tapi dia tampak senang dengan teriakannya itu. Ya sutralah ya.

Dannnnn drama mpasi masih blm kelar! Bwahahahak!!! —>ketawa palsu.

Tapi alhamdulillah udah jauh mendingan. Belakangan ibra udah mau buka mulut pas disuapin bubur nasi. Triknya, sendok berisi buburnya celupin dulu ke air..nah mungkin dikiranya mau dikasi minum. Jadi kebuka kan mulutnya. Sungggg… Suapin!

Bwahahahah.

Ini juga udah seneng kali lah ya ibunya. Pas awal2 liat sendok aja langsung mingkem. Bahkan pas disendokin ASIP pun gak mau. Sehingga ibunya ngira dia trauma kalik sama sendok. Agak sotoy.

Setelah seminggu Ibra mpasi buah dan hasilnya ZONK, maka ibunya memutuskan untuk stop sehari demi ketenangan batin dan jiwa. Hakgakhak. Asli bikin galau n stress jugak liat anak GTM ini. Semakin stress pas searching “MPASI PERDANA” di youtube. Itu kok anak2 lain pada lahap aja ya makannya sementara Ibra reaksinya bagaikan hendak diracun. Outch.

Ditambah lagi sehabis makan alpukat itu Ibra sempat juga sembelit! T.T

Tapi lambat laun stress dan frustasi itu memudar. Mulai nyari cara dan berbagai jenis tipu muslihat demi menyuapkan Ibra makan. Soal selera, mulai ngerti juga ternyata kayaknya Ibra lebih suka yang gurih spt bubur nasi+kaldu ayam kempung+bawang putih+daun sop dll, daripada yang manis2 misalnya buah2an..dan ibunya…….krik krik.

Pokoknya awal2 itu, setiap kali sesi makan, pasti heboh nenek n ibunya nyanyi2, joget2, ngajak ngomong, dipegangin mainan macam2…..

Maksudnya biar fun gituuu hahaha.

Akhirnya dari hari ke hari Ibra mulai nerima kayaknya. Walaupun porsi makannya belum banyak sih, sehingga setiap kali habis MPASI selaluuuu dikasi dessert ASI. Dan senangnya minta ampun, pdhl habis makan. Mungkin dalam pikirannya masih mikir kalo ASI itulah makanan sesungguhnya kali ya. Mpasi ini palsu.

Hahahahaha Ibraaa…ini tuh ngikutin siapa sih, Nak? Mamakmu emang susah makan sik tapi jaman bayi dulu lahap kok makannya…

Ibunya pun jadi rajin nyari2 artikel MPASI dan striming youtubenya drtiwi. Demi menghibur diri sendiri, selalu ingat kata dr.tiwi yang bilang kalo setiap anak hampir selalu akan ada fase susah makannya.. Kalo sekarang mudah, mungkin nanti susahnya. Bisa juga sebaliknya.

Hahahahaha mdh2an Ibra di awal2 aja ya kayak begini. Besok2nya yang lahap yaaa.. Nantik klo udah besar kita makan dendeng balado nenek yang sedappp. Oksippp?!!

With love,
Ibu, yang berkali2 dibuat jatuh cinta olehmu :*

-Kita masih di Duri dan sekarang Ayah datang berkunjung ^^

Update: tgl 28052014 Ibra imunisasi pcv 2. BB 9.66kg PB 73.5 cm

Ibrahim 7 Bulan :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s