Ibrahim 6 Bulan

Tgl 23 lalu Ibrahimku alhamdulillah berumur 6 bulan.. Akkk gak nyangka udah setengah tahun dan siap untuk MPASI. Huhu seneng kali sih liat Ibra makin besar, tapiiii kadang2 rindu sama masa2 dia masih bayi dulu :p *halah jadi maunya apa sik mamak satu ni*

Pertumbuhan n perkembangan Ibrahim sampe 6 bulan ini:

Gigi atas depan tumbuh di awal April.. Gigi yg sebelah gigi depannya juga lagi mau keluar nih kyknya makanya bocahnya agak cranky dan suhu badannya pun agak hangat (diagnosa mamak sotoy wkwk).

Udah mulai bisa didudukin tapi masih suka tumbang hueheheh. 6m1w ibra udah bisa duduk lumayan lama tanpa dipegangin.

Kalo tangannya dipegang pas lg posisi telentang, udah bisa bangkit, trs duduk sendiri, lalu bisa berdiri jugak dan lonjak2 kegirangan.

Udah sering bgt menelentang dr tengkurap, kayak guling2 gt tapi baru satu sisi kalo diperhatiin. Jadi gak bisa ditaro di atas tempat tidur sendirian. Meleng bentar, eh bocahnya udah ke pinggir aja..

Udah bisa juga muter2 badannya kalo lagi tengkurap gitu.

Babbling nya makin menjadi. Macem ngerti aja kalo diajak ngobrol wkwk.

Ketawanya makin sering, udah gak sepelit dulu.

Kalo dipanggil namanya, udah nengokin ke sumber suara.

Trus nih makin byk gaya kalo lagi minum ASI, yang dihembusi2inlah, yang gigitinlah, sambil megang2 kakinyalah, ih lucu rasanya apalagi kalo matanya sambil ngeliatin mamaknya penuh cinta (geer hahah).

Hari ini Ibra juga MPASI. Gak selahap minum ASI. Pertama kali dicicipin aja jidatnya udah kerut2 bingung wkwkwk. Ditambah kerewelan gegara gigi tumbuh dan bangunnya kepagian jadilah MPASI nya gak abis. Kayaknya salah jugak sih tekstur makanannya semacam kurang encer huhu. Ibraaa maapin ibu ya..

Sementara itu ibunya sempat juga ngerasain gejala mastitis di tgl 29 Maret kemaren huhu. Sebenarnya gak tau pasti sih itu udah mastitis atau msh meradang aja. Gara2nya malam sebelumnya ngasi ASI buat Ibra menjelang tidur, tapi sebelum pabriknya kosong Ibrahim udah ketiduran. Aturan sih diperah n dikosongin aja kan ya. Tapi apa daya mamaknya pun ngantuk berat dan ikutan tepar. Besoknya badan mulai meriang kayak mau demam dan masuk angin. Udah gitu pabrik ASI jadi keras n kayak tersumbat gt huhuhu. Langsung cekokin Ibra ASI sebanyak2nya biar salurannya yang tersumbat lancar lagi. Dikompres juga pake air hangat, yg ternyata salah kalo menurut forum emak2. Seharusnya kompres pake air dingin deng. Kalo pake air hangat makin memproduksi ASI nya dan bisa makin radang kalo gak dikeluarin. Huhu. Cukuplah sekali itu aja ngerasainnya T.T

Update:
Hari ini tgl 28 Ibra rencana mau imunisasi tapi gak jadi karena Ibra ternyata pilek hiks. Ibunya pun ragu mau imunisasi atau gak. Jadi kalo malam suka kebangun tiba2 trs nangis dan baru diem kalo digendong2. Galau dan gundah gulana hati ini. Ibraaaa cepet sembuh ya sayang.

BB nya pun turun jadi 9.18kg, sementara PB nya nambah sesenti jadi 72cm.

Oya jadi MPASI Ibra sampe saat ini belum selancar ASI nya. Bahkan tadi udah mulai nutup mulutnya kalo kena sendok plus sembur2in jugak. Huffff. Hoft. Pfft. Mudah2an pas dikasi bubur nasi jd mau hoho.

…..

Semoga Ibrahim diberi kesembuhan oleh Allah, sehat lagi, lancar MPASI nya, dan kembali ceria. Mwahhhh :*

Ibrahim 6 Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s