Review Resep: Ikan Bakar Rica Sunda

Holla!
Di hari yang cerah ini saya nyobain resep dari koleksi buklet senior lagi, yaitu Gurame Bakar Rica Sunda. Diambil dari bonus majalah Kartini No. 2015 berjudul “Yang Nikmat dari Pondok Ikan Gurame”.

Berikut resepnya:
image

Hehe berupa gambar biar praktis :p

Lagi-lagi tadi saya bikinnya gak persis spt resep di atas. Ada perubahan sbb:
– Gurame diganti dengan ikan Nila karena mahal
– Untuk bumbu yang ditumbuk kasar, saya tambahin rawit kira-kira 5 buah dan setengah buah tomat
-Ketika bumbu kasar tsb ditumis, saya tambahin juga 1 lembar daun jeruk
-Sari jeruk instan saya ganti dengan perasan lemon
-Karena saya pengen ikannya agak berwarna, selain dibalur dengan asam dan garam, saya tambahin juga bumbu halus berupa jahe dan kunyit.

Hmm jadinya ikan Nila Bakar Rica Sunda yang segar! Suka sekali sama aroma jeruk2an di ikannya. Pedasnya juga pas. Sayangnya karena keterbatasan alat, saya bakarnya pake double pan. Matengnya sih pas. Tapi karena sering saya bolak balik, bentuk ikannya jadi gak sophisticated wkwk. Malah kayak ditabrak lari gt x)

Syukurlah kebocetan ikan tsb cuma di satu sisi. Sisi satunya lumayan, jadi ketutup.

image

Ckckck. Tampak memprihatinkan. Tapi yakinlah ikan ini memiliki inner beauty, yaitu citarasa yang tinggi hahaha.

😉

Review Resep: Ikan Bakar Rica Sunda

Leave a Reply

