5cm.*

Film ini udah jadi wishlist tontonan dari awal tahun soalnya saya suka sekali sama novelnya :p

Novelnya ini bisa dibilang salah satu bacaan favorit saya di masa-masa labil, galau, gundah, dan gelisah ala bocah SMA yang sedang bingung mau kuliah kemana, bingung nanti kuliah gimana, dan baca buku ini waktu itu pas aja gitu momentnya haha. Penuh inspirasi dan motivasi. Yuk :))

Dan ketika bukunya mau dibikin film ya besar sekali dong napsu utk menontonnya. Penasaran gimana si novel ini divisualisasikan haha. Akankah se-okem novelnya?

Ternyata WOW sekali yah. Pas nonton film ini mata bener-bener dimanjain. Kuping juga. Pemerannya juga pas, kecuali pemeran Genta dan Zafran deh. Soalnya yang kebayang selama ini Genta itu agak gedean gitu badannya terus bersahaja. Sedangkan Fedi Nuril ini agak imut2. Agak kurang graorr. Begitu juga Junot. Padahal Zafran dalam benak saya adalah sosok yang nyeni, kucel, berantakan, tapi ganteng hahaha. Si Junot malah putih bersih rapih dan caem gitu ya gak sih..

Ya sudahlah mungkin pengharapan saya aja yang keterlaluanšŸ˜€

Ceritanya menarik walaupun agak standar. Tentang persahabata anak2 geng yang mulai bosen sama gengnya terus naik gunung dan jreng jreng keluarlah jiwa nasionalisnya. Bagian naik gunungnya sih spektakuler. Soalnya pemandangannya menakjubkan sampe-sampe saya gak peduli lagi sama ceritanya wkwkwk. Btw saya penasaran sama skinny jeans atau jegging nya Riani yang bisa dipake buat naik gunung tertinggi di pulau Jawa xixixi.

Dalam novelnya saya suka sekali kalimat-kalimat puitis nasionalis bombastis soal impian, cita-cita, harapan, bla bla bla.. sampe saya tempelin di agenda SMA dulu. Tapi pas diucapkan kalimat macem itu kenapa kedengeran palsu ya?

Zzzz aja gitu :p

Sama kayak pas nonton film Perahu Kertas. Dialog-dialog cantik itu mungkin bakalan manis kalo berupa tulisan aja kali ya? Pas diucapkan berasa gombal dan dangdut.

Ah, mungkin perasaan sayanya aja :p

Lalu ostnya yang ngisi Nidji. Huft. Kebayang iklan sepeda motor Kak jadinya. Kok Nidji sih Kak? Saya dulu suka sama Nidji…sampe suatu hari muncul lagunya yang mirip cangadh sm lagunya The Strokes wkwkwk.

Soalnya nih ya di novelnya itu betebaran lagu dan lirik dari musisi yang cihuy lagi ciamik. Dari Radiohead sampe Elly Kasim. Saya sampe ikutan suka Kasih nya Elly Kasim gara-gara si 5cm ini loh.

Tapi kan pembenarannya, kalo buku difilmin pasti gak bisa sama. Jadi saya ikhlas dan tetep enjoy nontonnya walau ada kegenggesan di sana sini. Nikmatin pemandangan yang indah. Yang bikin saya terobsesi punya heli biar bisa nyampe puncak Semeru dan singgah di hot spotnya yang oke2 itu wkwkwk. Udah gak kuat kayaknya naik gunung, kebayang ribet pipisnya kekeke.

*Typical movie review dari pembaca novel yang novelnya dibikin film.

Posted from WordPress for Android

5cm.*

Leave a Reply

