Musyrik (?)

Sebuah titik pandang dari sudut yang berbeda nih.

“Kita tak bisa menilai orang yang berbuat apapun dengan tuduhan syirik. Dia berkomat kamit dengan sajen dan mandi sumur tujuh rupa dan segala macam kebiasaan orang kafir lainnya, ini merupakan adat istiadat biasa, tak mungkin kita mengatakannya musyrik hanya karena melihat perbuatannya, kecuali ia berikrar dengan lidahnya.

Satu contoh, seorang muslim mandi air kembang, berendam di air mawar, lalu menaruh keris di pinggangnya, lalu menyalakan kemenyan, lalu ia shalat, musyrikkah ia?

dan orang lain mandi dengan shower, berendam di air hangat, menggunakan busa mandi, lalu menaruh pistol dipinggangnya, lalu menyemprotkan pewangi ruangan, lalu shalat, musyrikkah dia?

Apa bedanya? keduanya melakukan kebiasaan orang kafir..”*

Wkwkwk.

Ada benernya juga. Ternyata kita gak boleh buru-buru menilai keimanan seseorang dari luarnya aja, karena ada yang disebut dengan “hati”. Begitu dalam dan rahasianya si hati ini, sehingga tidak ada yang mengetahui kecuali Allah swt dan dia sendiri. Apalagi soal musyrik gak musyrik.

Burung Irian, burung Cendrawasih. Cukup sekian dan terimakasih.

*dikutip dari mana yah, lupa.

Musyrik (?)

2 thoughts on “Musyrik (?)

  1. musyrik sebutan kepada orang yang berbuat syirik, dikatakan perbuatan syirik ketika ia menyekutukan allah dalam hal Ibadah…tergantung komat-kamitnya, hehehhe,klo dia mandi kembang 7 rupa komat-kamit itu baca doa apa? doa kepada siapa? kalau baca Doa kepada Allah perlu ditanya…apa benar Rasulullah berdoa dengan komat-kamit sama bakar kemenyan? kalau Rasulullah ja ga nyontohin seperti itu kenapa kita cape-cape bakar menyan iya toh? kalau dia komat-kamit minta kepada nyai roro kidul gimana?😀

    1. Iya makanya. Baru bisa dibilang musyrik kalo kita tau dan org tsb berikrar bahwa dia memang meminta kpd selain Allah. Tapi kan sering kali kita buru2 menuduh hehe.. Soal bakar menyan mungkin ada tujuan lain.. Barangkali utk ngusir nyamuk hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s