Seeking a Friend for the End of the World (2012)

Look, you don’t need to spend the Iast few days of your Iife with a totaI stranger.

You’re not a totaI stranger,
and these aren’t my Iast days.

Oh, you’re a survivaIist.

No, I’m not a survivaIist.
I’m an optimist.

What would you do if you know that world’s gonna end on the next 3 weeks?

Steve Carell lagi-lagi berakting menjadi pria yang menyedihkan hehe. Kali ini, ketika bumi diprediksi hanya akan berusia 3 minggu karena akan kejatuhan asteroid bernama Matilda, Dodge (Steve Carell), malah ditinggal begitu aja sama isterinya. Kasiaaaaan😦

It onIy took Armageddon to give her the courage.
Which is ironic, because being afraid of dying aIone is why I got married in the first pIace.”

Lalu di tengah-tengah kegalauan yang dia rasakan, munculah Penny (Keira Knightley) secara gak sengaja di balkon apartemennya sambil nangis-nangis. Tau-tau mereka berpelukan aja gitu bak teletubbies (gak pernah ngerti sama orang bule ini ya gampang akrab bener sama stranger lol). Penny sedih karena dia ketinggalan pesawat yang seharusnya membawa dia pulang ke rumah. Mulailah mereka yang sebenernya bertetangga ini, bercengkerama, curhat, ngobrol, dan dari ngalor ngidul itu ketauanlah bahwa isterinya si Dodge ini punya selingkuhan. Penny juga ngasihin beberapa surat yang salah kirim alamat kepada Dodge.

Dan di antara kiriman salah alamat itu, ada surat dari Olivia. Cinta lamanya Dodge.

Sementara di luar sana mulai terjadi huru-hara. Mau gak mau mereka harus pergi bawa mobil apa aja yang ada di parkiran. Dodge bilang, he knows a guy with plane. Jadi mungkin bisa bawa Penny pulang ke rumahnya. Dan dimulailah perjalanan mereka.

Dalam perjalanan itu Penny baru tau kalo surat untuk Dodge yang nyasar ke dia udah berbulan-bulan itu, surat dari Olivia. Penny ngerasa bersalah telah membuat Dodge… galau? Hahaha. Akhirnya mereka memutuskan untuk nyari rumah Olivia.

Sempat pula mereka mampir di Friendsy’s, sebuah restoran atau cafe kali ya. Tempat makan yang aneh. Akibat nyimeng di sana,  mereka !@#@%@$%@^ di mobil, kena tilang, dan pake masuk penjara pulak. Tapi itu gak menghentikan pencarian mereka akan cinta (asik) hahaha. Perjalanan masih lanjut.

Hingga akhirnya mereka sampai di rumahnya Olivia. Tapi entah kenapa Dodge cuma meninggalkan surat dan gak mau menemui Olivia, sehingga membuat Penny (dan penonton)  keheranan.

“Because I don’t want it to change anything. You have somewhere you need to be.”

Perjalanan berlanjut. Mereka makin asyik aja berdua dan sepertinya mulai saling tertarik satu sama lain. Hingga tibalah mereka di sebuah rumah. Yang ternyata rumah bapake Dodge.

And you know what is the sweetest part of this movie?

Adalah ketika a guy with a plane itu ternyata bapake Dodge! Ketika Penny masih tertidur pulas (btw dia mengidap hypersomnia), dia diangkut sama Dodge ke pesawat yang akan membawanya pulang ke rumah. Adegan yang mengharukan. Sayang pesawatnya ini cuman muat dua penumpang sepertinya, jadi Dodge gak bisa ikut. Cedih😥

. . . .

Terus gimana?

“Kiamat” udah tinggal hitungan hari. Apakah Dodge akan tetap dying alone in this cruel cruel world?

Silakan nonton lengkap filmnya biar postingan ini gak spoiler-spoiler amat😀

Film ini cute, romantic, and sweet in its kinda weird way. Sehabis nonton film ini, serasa dihantui sama pertanyaan,

“What are you doing with the rest of your life?”

Rotten Tomatoes
IMDb

Seeking a Friend for the End of the World (2012)

4 thoughts on “Seeking a Friend for the End of the World (2012)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s