Rembulan Tenggelam di Wajahmu oleh Tere Liye

Ketika membeli novel ini, yang saya harapkan adalah cerita yang sefenomenal Hafalan Sholat Delisha. Saya gak pernah baca sih, tapi teman-teman pas kuliah dulu sering membicarakan HSD. Katanya ceritanya bagus dan sediiiiiih bgt.

Novel ini sebenarnya menarik. Diambil dari angle yang unik. Tokoh utamanya, Rey, sedang koma. Dan dalam ketidaksadarannya itu dia dibawa ke moment tertentu hidupnya. Masa-masa yang tragis. Menyakitkan. Seakan-akan kehidupan ini memusuhinya. Cobaan terus saja datang. Membuat ia mempertanyakan banyak hal. Terutama takdir. Bahkan terkadang seperti protes.

Jikalau Rey punya akun twitter, mungkin dia udah ngetwit begini: “Kenapa harus begini amat sih hidup gue?”

Sayangnya enggak sih ya. Tapi emang memprihatinkan. Saya yang baca aja kasian.

Yang keren dari ceritanya, si Tere Liye bisa dengan apik menuangkan gagasannya soal takdir. Jalan hidup manusia. Bahwasanya apa yang terjadi pada kita tidak ada yang percuma. Selalu ada alasan. Dan betapa hal-hal kecil sekalipun, itu bisa memberikan efek besar pada orang lain. Cuma kitanya aja yang gak pernah tau.

Jadi ingat film The Adjustment Bureau.

Satu aja kalo buat saya kurangnya. Dan ini subjektif haha. Soal gaya tulisan Tere Liye ini. Overdramatic? Gak tau juga deh. Soalnya dia sering mengulang-ulang kalimat yang sama. Itu sengaja atau nggak, yang jelas bikin sayajenuh. Dan karena dia laki-laki, tadinya saya berharap membaca tulisan yang lugas gitu, to the point, gak menye2.

Ya itu soal selera aja kok. Banyak juga yang ngefans sama tulisan-tulisannya. Dan karena ini juga baru satu-satunya buku dia yang saya baca, tentu saja penilaian saya tadi gak valid.

But overall, buku ini keren. Bikin tertarik untuk melihat perspektif lain dari kehidupanšŸ˜‰

Layak baca. Tapi layak beli gak ya?? Hehehe :p

Posted from WordPress for Android

Rembulan Tenggelam di Wajahmu oleh Tere Liye

Leave a Reply

