Bacaan yang Bikin Galau

Tadi membaca ringkasan Ihya Ulumuddin oleh Imam Al Ghazali punya kakek dan di situ terang sekali dijelaskan segala sesuatu mengenai syariat dalam beribadah. Mulai dari pentingnya ilmu agama, kewajiban untuk mencarinya, gimana tata cara bersuci (thaharah), bahwasanya bersuci itu pun gak bisa disepelein karena membersihkan lahiriah adalah langkah awal untuk menyucikan hati, dan gimana detailnya melaksanakan sholat yang benar. Udah puluhan tahun kali ya tau sholat, udah sering juga dilaksanakan, tapi ketika sholat itu belum bisa menampakkan hasil berupa akhlak yang baik dan mulia, artinya masih ada yang keliru. Masih ada yang perlu dibenerin. Masih ada yang harus digali lagi…

Dan ini makin dibaca, makin bikin ngerasa kalo pengetahuan agama masih nol dan cetek.

Ada juga deskripsi gimana Rasulullah dulu sabar dan dermawan, tapi juga tangguh dan pemberani, ah bikin minder asli. Hmmmh jadi kepengeeen dipimpin sama sosok yang kayak gitu jugak, yang jagoan ngebimbing dan tau banyak. Aakkk.

Buku ini bener-bener bikin galau. In a good way.

Posted from WordPress for Android

Bacaan yang Bikin Galau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s