2011 REVIEW

Di penghujung tahun 2011 ini kayaknya pas buat flashback dikit ke postingan tahun lalu buat ngeliat lagi resolusi apa yang saya susun. Persis di tanggal yang sama, setahun yang lalu, inilah wishlist yang waktu itu lewat di pikiran:.
.
  1. LULUS. Alhamdulillah sudah sidang tanggal 22 Februari 2011 dan wisuda akhir Maret. Perjalanan yang sangat panjang tapi bikin puas. Alhamdulillah sekaliūüėČ
  2. Belajar jahit. Ini juga udah terlaksana di bulan April, ikutan kursus jahitnya di Penjahit Yani yang deket Dayeuhkolot. Seharusnya ditempuh selama 3 bulan sampe Juli. Tapi gara-gara keseringan bolak balik Jakarta-Bandung buat nyari kerjaan, efektif ngejait cuma 2 bulan dan akhirnya menghasilkan satu rok panjang, satu blus lengan panjang, dan satu kemeja lengan panjang juga. Tiiga-tiganya belum layak pakai karena belum rapi dan yang atasan belum beres masang kancingnya. Huaaa kangen juga sama suara mesin jahit manualnya. Belajar banyaklah selama kursus ini. Buat bisa pro kayaknya mesti fokus. Tapi ntar aja kalo udah jadi istri orang :))
  3. Belajar bahasa asing selain Bahasa Inggris (maunya Cina). Ah ini udah gak napsu lagi. Hasrat untuk mempelajari bahasa asing apalagi dengan ikut kursus yang pake duit hahaha. Mikir-mikir lagi. Semacam keinginan yang cuma numpang lewat. Pengennya jago bahasa asing secara otodidak n terpaksa aja sih. Misalnya tau-tau dilempar kerja ke Eropa. Hahahaha.
  4. Main ke daerah-daerah sekitar Jawa Barat yang belum sempat terjamah, seperti: Banten, Garut, Kampung Naga, Badui Dalam, dll. Hmmm masih berupa wacana hahhaha.
  5. Nyamperin Retno di Jogja dan bermain sepuasnya. Jyahaha Nama Tya, Usia 23 tahun lebih 4 bulan, dan seumur hidup belum pernah ke Jogja padahal udah 5 tahun tinggal di pulau Jawa???!!! Tahun depan ini kayaknya Jogja jadi destinasi liburan nomor satu. Apalagi di Jogja udah ada adek sendiri kuliah disana :p
  6. Punya usaha (masih mikir apaan yg betul-betul terkonsep). Masih mikir dan belum ada modal. Hahahahha.
  7. Nulis lagi, bikin cerpen lagi, bikin novel lagi, apa aja biar produktif. Boro-boro, nulis di sini aja semenjak udah lulus jadi jarang. Aaaah Drozzenzola kapan mau tamatnya yaūüė¶
  8. Membukukan resep masakan mama dan belajar masak sama beliau. Belum sempat. Setahun ini aja baru pulang sekali pas lebaran. Huaaaa :((((((
  9. Langganan majalah Trubus. Financial issue hahahaha. Baca online aja deh mendingan atau gak beli yang bekas di toko buku loak yang di PasFes aja :))
  10. Belajar bawa kendaraan :p. Gak ada waktu dan kesempatan. Gak ada kendaraannya juga. Tahun depan ini ganti ah jadi “Pengen beli kuda”. Keren kan kayak Ksatria gitu hahaha.
  11. Belajar renang. Ini dievolusikan aja tahun depan jadi OLAHRAGA RUTIN. Terakhir olahraga rutin tahun 2009 itu juga gara-gara ikut UKM Taekwondo di kampus. Sekarang maraton 10 meter aja udah ngos-ngosan OMG OMG. Lemah!!!!
  12. Ngedekor rumah. Hellooooo setahun aja pulang baru sekali. Tahun depan kemungkinan akan balas dendam.
  13. Belajar Sejarah dan mau niat bikin timeline sejarah dunia yang rapi (ajak si Azam). Wakakakak rencana sok-sokan ini akan terus ada seumur hidup walau realisasinya masih 0%. Saya optimis, saya yakin, saya bisa! SPARTAAAAAA!
  14. Belajar tafsir Al Qur’an dan hadits. Sedih, makin hari makin jarang nih. Tahun depan harus ada perubahan! Tya di tahun 2012 harus oke punya pokoknya.
  15. Last but not least, cari kerjaan secara random. YAY. I got the job! Meskipun melalui hari-hari yang keras, penuh linangan air mata, pertikaian batin, dan malam-malam galau yang mengharu biru, pada akhirnya saya ikut menjadi kaum mayoritas: kerja di ibukota.
.
Waaawww dari 15 target ini, yang berhasil terlaksana cuman 3!  Tidaaakkkkk! Tapi gakpapa. Yang penting, bahagia aja ngejalaninnya. Dont worry be happy. Worrying get you nowhere katanya. Live for today and enjoy your present.
Tadinya pengen ingat-ingat lagi, selain kegagalan target-target di atas, apa lagi kegagalan yang saya alami. Pastinya setahun ini penuh gejolak dan sangat warna warni. Kalo dibikin kurva pasti naik turun. Bahkan mungkin gak beraturan haha.
.
Tahun ini banyak yang juga datang dan pergi dari kehidupan. Dan ada yang tetap tinggal. Masalah juga silih berganti. Beres yang satu, dateng lagi yang lain. Ketemu orang-orang yang baru dan berbeda. Lingkungan yang baru. Every single thing has changed. All I can do is just beradaptasi sama perubahan-perubahan itu. Seperti yang dibilang Meredith Grey dalam Grey’s Anatomy,
.
“Adapt or die.”
.
And after all these things, I’m not really sure. I know I’m getting older. But I dont know if I’m now a better person or just getting worse than before. Persis seperti omongan si Jesse dalam Before Sunrise ini.
.
“Maybe what I’m saying is, is the world might be evolving the way a person evolves. Right? Like, I mean, me for example. Am I getting worse? Am I improving? I don’t know. When I was younger, I was healthier, but I was, uh, whacked with insecurity, you know? Now I’m older and my problems are deeper, but I’m more equipped to handle them.”
.
.
Hehe. Sebentar lagi 2011 berlalu. Dan entah apa yang bakalan terjadi hari-hari berikutnya. We never know. Masa depan benar-benar misteri sih. Dan kita juga gak tau dikasi masa depan apa enggak. Just do your best and dont waste the time. Hahaha gampang ya ngemengnya, tapi susah prakteknya! :p
.
.
2011 REVIEW

2 thoughts on “2011 REVIEW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s