Pemblokiran Blackberry?

Engg.. Belakangan ini di twitland lagi marak isu pemblokiran BB alias Blackberry. Gara-gara pak menteri mengangkat masalah pornografi (katanya buat menegakkan UU antipornografi dan pornoaksi yang emang kontroversial itu), maka dalam sekejap diseranglah beliau dengan hujatan-hujatan, mulai dari kelas preman pasar sampe hujatan orang pinter. Wkwkwkkw.

Saya cukup memantau. Kayaknya si BB ini fenomenal juga ya, sama fenomenalnya dengan Pak Menteri hahaha. Kayaknya dari awal BB muncul udah ada isu gak bakal bertahan gara-gara masalah pelayanan konsumen (semacam itulah), ya nggak? CMIIW

Jadi, terlepas dari sisi porno-pornoan dan bokep-bokepan di BB, coba kita telaah lagi apa hikmah di balik pemblokiran si BB ini. Sepertinya ini gak sekedar ngurusin moral, tapi ada yang lebih besar. Semacam bisnis dan sistem keamanan si RIM mungkin? Hoho berhubung ilmu saya terbatas, mohon kasi pencerahan bagi yang ngerti.

Apakah alesan Pak Tifatul Sembiring memblokir BB ini sama seperti India dan UEA yang telah lebih dulu melakukannya? Hmmm.

Menurut saya, kalo sama-sama belum paham banyak gak usah sembarangan juga kali bilang-bilang orang lain tolol. Fufufu.

Peace Love and Gaul.šŸ˜€

Pemblokiran Blackberry?

2 thoughts on “Pemblokiran Blackberry?

  1. mungkin memang bukan karena pornografi, namun pemerintah/penguasa baik di pusat maupun di daerah ingin juga mengontrol BBM, karena ini bisa jadi duit… di negeri ini apa sih yg gratis? kalo bisa dipersulit kenapa harus dipermudah.?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s