Kabur ke Dufan :D

Rasanya baru kemaren saya ke Dufan sama Husen, Pane, dan retno. Ternyata itu udah setaun yang lalu hahaha. Pantesan jiwa ini sudah merasa kehausan akan badut Dufan dan nyanyiannya, sehingga Kamis lalu, saya dan anak-anak kosan plus satu temen sekelasnya Veli, memutuskan untuk melarikan diri ke Dufan! \😀 /

 

Berikut ini rentetan perjalanan plus anggarannya:

  • Jam 05.00 kurang naik taksi dari kosan menuju stasiun Hall (Rp 40k)
  • 05.30 naik kereta Argo Parahyangan (Tiket kelas bisnis Rp 30k) menuju Gambir. Sempat beli sarapan juga di kereta (Nasi Goreng Rp 16k fufufu. Besok-besok mending bawa bekal roti deh. Makanan di kereta mahal.)
  • 10.30 sampe di Gambir (karena satu dan lain hal jadi molor, mestinya nyampe jam 09.00 an nih)
  • Lanjut ke Ancol pake busway dua kali. Saya lupa rutenya wkwkwk. (Busway Rp 3,5k)
  • 11.30 nyampe di Ancol. Bayar masuk Ancol Rp 10k. Masuk Dufan Rp 150k (di luar perkiraan juga ini. Kirain hari biasa Rp 120k, ternyata hari Kamis tersebut bukanlah hari biasa. Kayaknya masih dalam masa liburan. Huffff.)
  • 13.00-an makan di McD Dufan. Beli paket yang Rp 22k (1 nasi+1 ayam+1 dadar+1 coke medium)
  • 17.00-an balik, naik busway (dan salah lagi soalnya kita gak naik yang gandeng 3 wkwkwk). Jadi 3 kali deh menuju Gambir. Sampe Gambir jam 19.15 dan kereta menuju Bandung Argo-Parahyangan yang berangkat jam 19.00 udah lewat, jadinya kita naik kereta yang berangkat jam 20.20 deh (Tiket Rp 30k juga kelas bisnis).
  • Sambil nungguin kereta, kita makan dulu di hokben stasiun. Keluar lagi Rp 18k. Hahaha. Huff ga jadi hemat ini mah.
  • 00.10 nyampe Bandung. Btw kondisi kereta malam itu bisa dibilang sepi, banyak bangku kosong, tapi cukup nyaman kok. I love kereta malem deh hahaha.
  • 00.30 nyampe kosan setelah naik taksi (Rp 35k)

ANGGARAN: 8k + 30k +16k + 7k + 10k + 150k + 22k + 30k + 18k + 7k= 298k.

Hahahhaa. Dan saya cuman bawa 230k gara-gara ngirain gak harus bayar 10k buat masuk Ancol, trus ngirain masuk Dufan cuma 120k, serta lupa memperhitungkan makan 3kali. Wkwkwk ini pelajaran buat kita semua😀

Tapi tetep seru kok perjalanan kita, karena Dufan kondisinya lagi pas banget, gak terlalu sepi dan gak terlalu rame. Begitu nyampe, wahana yang pertama kali kita naikin adalah Hysteria. OMG ngantrenya setengah jam tapi mainnya cuman semenit kali ya. Semenit yang bagaikan seabad karena buat saya nyeremin abis. Wkwkwk.

Sebelum naik, Veli memberikan tips. “Kak, di atas lumayan bagus kok ngeliat pemandangannya.”

Ngeong. Begitu saya dilesatkan oleh wahana ini, jantung serasa ketinggalan di bawah, saya gak berani buka mata, begitu dijatuhkan secara bebas, rasanya mau lompat aja! Dan ketika di atas, saya coba menikmati pemandangan seperti kata Veli. Yang ada saya malah gamang. Huahahaha gilaaaaa ini wahana lebih nyeremin dari Kora-Kora. Yang bikin kondisi lebih buruk adalah, wahana ini membiarkan kita duduk dan terkunci, tapi gak ada pijakan buat kakinya! Aaaaaaa gak lagi-lagi deh ngawang-ngawang di udara kayak gitu. Huhuhu. Kayaknya berat juga jadi Superman. Oh, I feel you, Man.

Habis naik Hysteria, wahana lainnya berasa cetek wkwkwkwk. Pertama Roller Coaster (eh bener gak ya) dan saya sebelahan sama Nina. Seru, tapi abis itu bawaannya pegel karena kita kayak dihempas-hempaskan gitu. Mana lama banget hahahah.

Selanjutnya kita main Niagara-gara. Hahaha menurut Veli dan Dinta, Niagara-Gara yang sekarang gak secupu dulu. Tanjakannya yang sekarang pearasaan lebih tinggian. Mana geret-geret gitu lagi pas menuju puncak. Di atas puncak geretannya agak jeda, tau-tau meluncur aja gitu dong wkwkwk.

Kemudian lanjut main Rumah Ajaib yang banyak cermin. Dari luar tampak sepi, begitu masuk ternyata bejubel wkwkwk. Banyak yang terperangkap sepertinya.

Habis itu Rumah Miring. Pusying. Kalo gak pegangan jatoh kali. Hahaha.

Kemudian kita sholat dan makan. Sehabis makan di McD yang ramenya semilyar umat, kita menikmati Journey To The Center of The Earth 3D yang ngantrinya sejaman, kayak ngantre sembako, terus filmnya cuman 15 menit doang hahahaha. Tapi ngantre di Dufan bisa dibilang seru juga sih. Banyak yang bisa diliat huahaha.

Sehabis itu main Ontang-Anting deh. Ini pertama kalinya saya main ontang-anting. Sebelumnya gak berani karena ngeri. Alesan yang sama juga kayak di Hysteria. Udah tinggi, gak ada tapakan pula. Tapi ini agak jinak sih, plus lagunya unyu banget huahaha. Pas masih rendah enak, pengen bobok bawaannya. Eh, pas di atas tau deh. Merem lagi hahahaha. Ngeri neekkkk.

Hahaha. habis main Ontang-Anting, kita ngantre seabad demi Halilintar. Ini wahana wajib. Ini juga wahana favorit saya xixixi. Kayaknya kalo gak main Halilintar belum ke Dufan deh. Pas ngantre Halilintar ini, seperti yang udah-udah, ada aja oknum-oknum yang tak seperti pada umumnya. Ada cewek tatoan sama temennya dan pacarnya. Gayanya sotoy abis. Mana ngomongnya “Iiiy kita kesindang dulu, abis itu baru deh kita cabcus.” Wkwkwkwk. Kata pacar saya, “HAH?! Beneran ada orang yang ngomongnya kayak gitu??!” Huahaha.

Berikutnya kita ngantre Arung Jeram. Sudah pasti basah basah basah. Tapi syeruuu. Hahaha.

Habis itu, Gaby dan Nina masih semangat mau main Kora-Kora. Saya, Dinta, dan Veli yang udah kecapean, memilih untuk nungguin aja di bawah sambil jajan es serut snowy something. Hahaha selain capek, saya emang trauma sama Kora-Kora. Hahaha. Memang saya ini berjiwa cemen apalagi terhadap ketinggian :p

Sebagai penutup yang manis, kita bergabung sama bocah-bocah main Merry Go Around alias kuda-kudaan. Kampretnya, kuda saya, Gaby, dan Veli aneh gitu gak mau turun naik kayak yang lain. Aaaaa. Ga mau ga mauuu.

Kuda Dinta dan Nina yang Macho

 

 

Hahahaha. Sungguh perjalanan yang menyenangkan, seru, heboh, kumal, dan melelahkan. Semoga ini bisa jadi agenda tahunan kita ke Dufan! Yay! See u soon, Dufan! Happy holiday!

RDN RANGERS

\:D/

 

Kabur ke Dufan :D

2 thoughts on “Kabur ke Dufan :D

  1. Rame ‘kaaaaan? Pasti di sana rame ‘kaaaan??😯
    Saya males ke sana lagi, semenjak terakhir ke sana beberapa tahun lalu dapet pengalaman yang gak enak.😀 Ngantri wahananya bisa ampe 1-2 jam, mainnya cuman 5 menit. -__-‘

  2. Hahhahaha iyaaaaa… Salah nih nyari waktunya.. Mestinya jangan awal tahun gini hiks.. Tapi lumayan kemaren.. Ramenya masih bisa ketolerir.. Kecuali yg 3D itu tuh.. Gak banget ngantrinya T.T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s