Away We Go (2009)

Saya adalah tipikal orang yang menilai sesuatu dari luarnya.

Kalo suatu buku atau novel punya cover yang menarik, indah, dan saya suka, saya berani beli buku itu.

Begitu juga ngeliat film. Saya liat bungkus DVD-nya oke, posternya keren, maka saya akan bela-belain habisin waktu buat film itu.

Seperti itu juga ketika saya liat film Away We Go ini di IMDb.

Gambar dari IMDb

Ceritanya tentang pasangan Burt Farlender (John Krasinki)  dan Verona De Tessent (Maya Rudolph) yang hidup bersama tapi gak terikat pernikahan alias kumpul kebo (meskipun si cowok sudah berkali-kali ngajak nikah, tapi si cewek gak mau). Dan si cewek ini lagi hamil.  Mereka tinggal di daerah yang agak sepi gitu, jauh dari teman dan saudara. Satu-satunya yang lumayan dekat adalah  orang tua Burt, dan itu juga alesannya mereka tinggal disana. Tetapi, mendadak ortu Burt itu  malah mau pindah sekitar 2 tahun dari sana.

Hingga akhirnya si cewek ngajakin cowok ini pindah. Soalnya dia mau nyari tempat yang bener-bener oke buat tinggal sama anak dan suaminya. Tempat yang benar-benar kerasa seperti “home”. Dan dimulailah perjalanan mereka:

Phoenix-Tucson-Madison-Montreal-Miami

Dan mereka pun menemukan setiap keluarga punya gaya masing-masing, cara yang berbeda, dan itu sah-sah aja. Haha.

Well, bisa dibilang sebagian besar cerita film ini menyoroti journey yang mereka tempuh.

Asyik. Saya sih paling suka film kayak gini. Drama. Kalem. Soundtracknya enak-enak. Tempat yang indah. gak monoton. Dan dialog-dialog semacam ini:

 

Verona : Burt, are we fuck-ups?
Burt : No! What do you mean?
Verona : I mean, we’re 34…
Burt : I’m 33.
Verona : …and we don’t even have this basic stuff figured out.
Burt : Basic, like how?
Verona: Basic, like how to live.
Burt: We’re not fuck-ups.
Verona : We have a cardboard window.
Burt : [Looks at window] We’re not fuck-ups.
Verona : [Whispers] I think we might be fuck-ups.
Burt : [Whispers back] We’re not fuck-ups.

Oh ya, di tengah-tengah ada juga bagian Verona bilang dia pengen tinggal di Alaska.

Wow🙂

Seperti berjodoh😉

Sweet.

Way back to home.

Finally they find the perfect place to live.

Awwww.

Keren.

Btw disini ganteng yah si John Krasinki :p

Hahaha.

Okelah. Kalo disuruh kasi rating, saya kasi 8 dari skala 10 untuk film ini.

Very recommended!

Oya, adegan awalnya emang agak-agak jijik. Dialognya juga ada yang nyerempet-nyerempet. Tapi itu semua kebayar kok dengan cerita yang ok :p

Away We Go (2009)

2 thoughts on “Away We Go (2009)

  1. Wow 8 dari 10 ya?? Brarti harus nonton nih.. btw punya rekomendasi Film Yang Lain nga??
    Aku Juga pengemar Fillm Ne.. Referensiku Juga biasa Dari IMDB.. Thanks dah buat Referensi Filmnya.. Salam Kenal..
    Oliph

    1. Iya.. Bagus nih filmnya.
      Aku udah liat blog kamu juga.. Haha keren.. Niat ya ngeresensiin filmnya. Lanjutkan😀

      Salam kenal juga, Liph
      Tya

Leave a Reply

