Sunday Hunting \:D/

Weekend ini:

#Menghabiskan Kamis, Jumat, dan setengah hari Sabtu bersama my superbestfriend, si retno, yang sukses melaksanakan sidang tanggal 15 Oktober 2010 ini dan LULUS! Congratulation, sayangku😀

#Di tanggal yang sama, Beyya, kucing persianya Syukma yang hamil sebelum waktunya, udah melahirkaaaannn!! Anaknya ENAM. Padahal dokter hewan langganan Beyya bilang anaknya sekitaran 3 atau 4 ekor gitu. Wew. Gak taunya ENAM. SUPERB!!😀

#Sabtu kemaren saya sama Retno berhijrah dari Jatinangor menuju Dayeuhkolot, tak lupa singgah di BSM. Tapi sebelumnya mesti berkorban habis-habisan dulu naik DAMRI yang superFULL. Saya sama Retno aja sampe dapet duduk paling depang, yang di bangku tambahan gitu, dan jarak antara muka dan kaca depan DAMRI cuma 30cm kali. Hadeeuuu udah kayak naik rollercoaster aja pas di tol secara tu DAMRI juga agak ngebut. Tapi seru, soalnya cuaca di luar gak panas. Yang bikin itu DAMRI penuh sepenuh-penuhnya adalah karena kemungkinan besar si DAMRI ini adalah DAMRI terakhir pada hari itu. Udah sore soalnya, dan DAMRI berikutnya sepertinya terjebak kemacetan yang amat sangat parah. Mengingat Sabtu kemaren ini ada pawai, festival, dan event-event lainnya.

#TODAY IS SUNDAY!

Paginya nganterin Retno dulu ke Baraya Travel di perempatan buah batu, nyaris telat, soalnya kita kesiangan, dan jalanan agak macet (plus angkot tercinta ngetem agak lama). Alhamdulillah gak sampe terlambat. Ngomong-ngomong, di perempatan Buah Batu ini banyak anak jalanan gak jelas. Tadi aja saya liat beberapa lagi menghirup entah menghisap lem. Gak jelas juga sih itu apaan. Saya sempetin ambil fotonya dari handphone.

Bocah Topi Merah

 

 

*zoom

 

Ah. ngecewain ni bocah-bocah. Padahal sebagian masa depan bangsa kan ada di tangan mereka (tsaah). Baru kali ini saya ngeliat dengan mata kepala sendiri, secara langsung, nangkap basah orang lagi ngelem. Hih. Biasanya cuma diceritain kalo anak-anak jalanan banyak yang kayak begini. Bikin saya makin males aja mau ngasi recehan.

Sehabis itu, dilanjutkan dengan hunting buku ke Palasari. Ini ketiga kalinya saya kesini. Pertama dulu sama Syukma, nemenin Syukma jualin buku kuliah yang udah ga dipake. Kedua sama Husend, tapi nyari cemilan doang haha. Dan ini ketiga kalinya.

Tujuan semula adalah nyari buku Matlab, demi pengerjaan TA saya. Pengennya buku bekas aja gitu, biar murah. Yang penting kan isinya, ga usah barunya. Akhirnya saya nemu buku yang direkomendasiin temen saya (mudah-mudahan bener nih).

GUI MATLAB -_-"

 

Selanjutnya window shopping nyari buku-buku jadul. Saya pengen banget nemuin bukunya Enid Blyton, tapi kemana-mana susah dicarinya. Huff. Dan dari sekian banyak kios/toko di situ saya akhirnya nemu satu toko yang pewe. Tempatnya enak, penjualnya bapak-bapak ramah, koleksi buku fiksi jadulnya lumayan lengkap (komik, buku lokal, dan buku impor), majalah jadulnya juga lengkap, tapi tetep aja bukunya Enid Blyton gak ada😦

Awalnya saya nemuin bukunya Sidney Sheldon, hard cover, udah kuning-kuning gitu kertasnya, klasik deh. Tapi lupa judulnya apaan. Karena dijualnya Rp 20.000,- saya jadi mikir lagi hehe. Ujung-ujungnya malah nemu kumpulan serial di majalah Kawanku jaman dulu: Nana dan kawan-kawan😀

 

YAYY! :D/

 

 

Satunya lagi “Girl Talk”, buku jadul juga, katanya sih bonus Gadis tahun 1997. Masing-masingnya Rp 6.000,- tapi saya tawar jadi ceban dua hehehehe. Di toko si bapak ini, saya juga ketemu bapak-bapak semacam kolektor juga kayaknya. Beliau mulanya nyari buku Ko Ping Ho (kalo ga salah), tapi karena gak ada, jadinya malah beli bukunya Marga T. Sambil ngobrol-ngobrol, beliau ngelirik majalah Trubus enath taun kapan. Lalu beliau cerita, kalo dulu langganan majalah Trubus dari tahun ’83 (apa ’93 yah? Lupa euy :s) sampe 2003. Beliau juga merekomendasikan saya untuk baca majalah itu, soalnya di dalemnya banyak pengetahuan penting, dan bisa jadi inspirasi juga buat bikin usaha. Entah itu peternakan, atau pertanian.

Di toko seberang ada juga bapak-bapak cukup senior, yang kayaknya mau beli buku banyak banget. Setumpuk buku tentang ilmu hukum dan sosial tersusun di depannya. Beliau menyapa saya, tapi cuma sekedar basa-basi ramah (beda sama basa-basi busuk haha).

Kemudian saya lanjut lagi ngelirik toko-toko buku lainnya. Banyak juga yang menawarkan buku-buku baru. Seperti MMJ nya Raditya Dika, bukunya Andrea Hirata, dan lain-lain. Saya juga pengen nyari bukunya Taufik Ismail, tapi gak nemu. Belum nemu. Haha. Dan ada juga salah satu toko yang menarik, ngejualin buku-buku semacam ensiklopedi gitu, lokal dan luar, bahkan ada buku tentang mesin jahit dan caranya ngejahit komplit plit plit. Sayangnya agak mahal kayaknya tuh buku. Hard cover. Buku impor kayaknya. Ah, mau..

Mupeng.

Btw ini sekedar tips buat yang mau nyari buku di Palasari atau toko buku loak lainnya:

1. Sebelumnya hunting dulu di internet atau di toko buku atau tanya temen, harga baru buku yang mau dibeli. Jadinya bisa mastiin dan tau ntar bakal nawarin harga berapa.

2. Kalo nyari buku bekas, jangan lupa cek isinya, udah ada yang sobek atau lepas atau hilang gak, halamannya. Soalnya saya tadi nemu juga buku fiksi jadul, menarik sih judulnya, eh pas dibuka udah gak lengkap. Sedih😦

3. Usahakan tau judul atau nama penulis bukunya atau covernya biar si penjual punya gambaran tentang buku yang kita cari. Belajar dari kesalahan saya tadi, saya nyari buku tentang GUI MATLAB, tapi gak tau nama penulis atau penerbitnya. Alhasil ditawarin buku Matlab yang macem-macem.

4. Kalo borong banyak jangan lupa minta diskon hahaha. Ini wajib. Mesti bisa nawar.

5. Jangan ragu-ragu nanya dan sharing sama penjualnya mengenai jenis buku yang kita suka. Karena ada juga penjual yang suka rekomendasiin buku-buku bagus sesuai ‘genre’ ang kita suka.

6. Sebelum hunting buku, mending makan dulu. Biar gak kelaperan pas lagi asyik-asyiknya ngebedah buku. Jangan lupa juga bawa air mineral di tas biar gak dehidrasi. Kalo mau lebih nikmat lagi, silent mode on segala jenis gadget biar gak ganggu. Hahaha.

7. Mending pergi sendiri daripada ngajakin temen yang gak doyan baca buku kesini. Bisa-bisa dia bete nungguin kita nyari-nyari, kitapun kesel ditungguin gak sabaran.

Haha. Begitulah. Untuk selanjutnya, saya jadi pengen ke Senen yang di Jakarta deh. Katanya disitu juga banyak.

Tapi kelarin si TA dulu deh. Hehehe.

Ayolah TA, jangan bandel, please😉

BTW hari ini juga hari ulang tahunnya salah satu dosen saya, Pak Bambang Hidayat yang dulu ngajarin kuliah PSD. Hehe. Semoga beliau senantiasa dilindungi oleh Allah swt dan diberikan berkah usia, rezeki, serta kesehatan dan kebahagiaan🙂

ENJOY YOUR SUNDAY!

 

 

 

Sunday Hunting \:D/

3 thoughts on “Sunday Hunting \:D/

  1. diah says:

    Waah liat serial nana jd inget jaman dulu..emang ada ya buku kumpulan cerpennya??jd pengen..kira2 klo nyari jaman skrg msh ada ga yah??

Leave a Reply

