UPDATE :D

Lama sekali gak update si tyamerdeka ini. Maklum, karena alesan2 berikut:

#PROPOSAL TA1 (tetep ya belom kelar-kelar hahahaha)

#Tugas menumpuk dan belum ada kemajuan. Bikin pening. Bikin pusing. Bikin nyesek. Hhhhh. Mesti sabarrrrrrr. Aal iz well kalo kata 3 idiots😀

#Koneksi ngefet. Zzzz. begitu ping berkisar antara 1900 sampe 3000 ms. Gimana ane gak fyusiiinggg. Sering RTO fyuulaaa. Aaarrrgghhh.

#Sibuk sama WOLESS! Hahahaha team jualan kelas Inov nih. Baru aja beres bazaar Business Fair nya 17 Mei-19 Mei kemaren. Senengnyaaaaaa😀

Ini dia bocah-bocahnya:

Stand Woless yang "Chaos"😀
Formasi WOLESS minus Bang Josue😀
Dan dalam tiga hari itu kita dengan semangat yang kadang full kadang juga agak-agak hopeless sih, menjajakan makanan dan minuman yang terhitung jarang. Yaitu Cuanki (Bakso khas bandung yang mirip-mirip baso Malang) dan Mie Jelly. juga Es Goyobod dan Es Teh (yang dua ini udah gak jarang lagi hehe). Dan alhamdulillah tak disangka..permintaannya cukup tinggi!
Kalo saya sendiri tadinya gak berharap banyak bisa dapet untung (soalnya kita juga gak invest modal dari duit pribadi karena duitnya dapet dari jualan baju bekas pribadi plus baju kaos HINDARI LAYAR HITAM yang ada di kosan si Aris..udah bertahun-tahun -_-“). Jadi nothing to lose lah. Yang penting bisa terlaksana dengan lancar dan dijalankan dengan hepi. Dapet untung syukuuur, gak juga gak papa (tapi nangis juga yah hahahha).
Eh tau-taunya dapet hasil juga ujung-ujungnya per orang sekitar Rp 100.000,-Alhamdulillah, not bad lah. Dah gitu stand yang berantakan, porak poranda, tapi penuh cinta (halah) ini bisa dapet dua nominasi (meskipun gak menang wkwkwk), yaitu Stand Terlezat dan Stand Terbaik (ini bener-bener bikin ngakak, asli..terbaik dari Hongkong kali ya!).
Puas deh. Soalnya jualan kita termasuk gak ribet. Cuma jualin empat menu. Bakso Cuangki yang dipesen (tinggal dipanasin), mie jelly (tinggal ambil-ambil n bikin nutrijel buanyak buanyak), goyobod (juga mesen heheheh), dan es teh (ini yang paling sukar wkkwkwk). Soalnya anak-anaknya pada males yang ribet-ribet dan lama. Maklum angkatan tua :”>

Yang bikin stress justru hal-hal tak terduga kayak gini:

  • Es Batu yang mendadak abis.
  • Persediaan gelas plastik yang juga abis.
  • Pembeli yang tau-tau nyerbu pas jam makan siang.

Grokkk grokk. Salut sama yang jadi kasir. Posisi terharam buat saya (soalnya saya pelupa & ceroboh tingkat atas). Mending ngelap n cuci piring (bakat babu) apa jadi SPG deh. ZZzzz.

Stand-stand yang lain juga pada kreatif dan pada niat deh masaknya. Pada bikin makanan macem-macem, aneh-aneh, unik-unik, dan enak-enak juga! Sayangnya saya gak sempat nyicipin semua. Dekorasi stand-standnya juga oke-oke. Hahhaha.

Kesimpulannya adalah berwirausaha adalah hal yang mungkin dan patut dicoba untuk para fresh graduate yang gak mau jadi anak buah orang. Kalo dalam islam, contoh nyatanya jelas banget yaitu Nabi Muhammad SAW yang profesinya adalah pedagang. Dan Allah membuka banyak pintu rezeki dari bidang satu ini.

Hehhehe.

Seru ah pokoknya biarpun capek. Walaupun eneg tiap hari bikin jelly mulu. Meskipun tiap hari bangun sambil menggerutu karena mesti ke kordon pagi-pagi dan bawa barang-barang yang lumejen. Atau suka kesel kadang-kadang karena hal-hal yang tak jelas. Hahahah. Tapi terbayarkan dengan rasa puas dan kebersamaannya. Oke WOLESS! Sampe jumpa di agenda berikutnya: TAMASYA!😀

Untuk beberapa minggu ke depan fokus dulu sama realita yang mesti dihadapi: Seminar dan Tugas Besar. Lalu UAS.

Tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan. Bismillahirrohmaanirrohiim.

SEMANGKA CINCAU!

UPDATE :D

2 thoughts on “UPDATE :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s