Belum Ada Sebulan :'(

Dalam dua minggu ini saya sibuk ujian. Makanya udah lama gak posting. Besok ada ujian, siskomsel, dan open note. Note yang seukuran A4 itu juga belum saya beresin, konsep materi belum matang di kepala, tapi saya ngerasa mesti posting kali ini. Harus.
Seorang teman SMP sampe SMA, cewek, belum ada sebulan ini mesti kehilangan ibunya. Saya pas tau berita itu langsung lemes. Ya Allah, itu pasti berat. Karena saya sendiri gak pernah bisa bayangin kalo itu terjadi sama saya. Sungguh.
Lalu saya tariklah kesimpulan, pasti ada alasan yang baik dan tidak terduga sampe-sampe Allah mengambil ibunya di masa-masa seperti sekarang ini-twenty something dan pastinya butuh didampingi senior handal alias mama dalam memutuskan sesuatu dan untuk semilyar alesan lainnya.
Nah. Dan dari status-status facebooknya juga saya liat dia mencoba untuk kuat, berdiri lagi, berusaha bangkit lagi, dan bersiap melanjutkan kehidupan dengan kenyataan yang baru.
Oke. Belum ada sebulan.
Lalu barusan saya dapet kabar, kalo ayahnya meninggal dunia. Baru saja.
Innalillahi wa inna ilaihi roojiun.
Ah, saya pengen rubuh dengernya. Saya benar-benar blank dan tidak punya pengetahuan sedikitpun tentang rahasia Allah. Dia pemilik semuanya. Dia berhak mengambil apa saja. Seketika. Termasuk orang-orang sekitar kita, yang kita sayangi, dan mungkin juga diri kita sendiri.
Padahal belum ada sebulan. Dan dia harus kehilangan lagi. Kalau kata Retno, Allah tau dia kuat, makanya dikasi cobaan seberat ini. Saya juga yakin begitu. Mudah-mudahan saja.
Ah. Seringkali kita menghindar, males buat diangkat topiknya, tabu untuk dibicarakan, tapi memang kematian itu begitu nyata..dan dekat.
Semoga temanku Yayan diberikan ketabahan yang luar biasa oleh Allah dalam menghadapi semuanya. Dan semoga kedua orangtua Yayan diberikan Allah tempat terbaik di sana.
Belum Ada Sebulan :'(

4 thoughts on “Belum Ada Sebulan :'(

  1. palupipalulu says:

    iya tya,,kalo itu terjadi sama aku..aku ga yakin aku bisa kuat…:(

    ty..semangat yaaa! kita bisa menjalankan semuanya dengan kesabaran dan kerja keras..semangat!! seminar judul aku dimajuin..dan aku semakin menggila..-,-

    1. tyamerdeka says:

      dimajuin jd kapan geng? mending kw jadwalnya udh jelas. jadwal seminar aku blm keluar2 (judul juga masih grepe2 sih). Ngerinya pada numpuk di akhir2 trus rebutan jadwal >.<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s