Mimpi, IPK, dan Realita

WOOHOOO!! This is THE LAST SONG dari Dave Days buat Miley Cyrus.

Awwww mantep yah dia akhirnya ketemu juga sama si Miley. Wkwkwkwk. Jadi ternyata mimpi itu gak papa kok kalo agak tinggian dikit. Hahaha Dave Days sudah membuktikannya toh?😀

Lyrics:
this has been going on
each second i look you’re gone
you’re not calling
it’s time for me to move on
my friends were right all along
you keep falling away

giving ups not easy
its hard enough to say

as much as i make believe
you’re not really here with me
what was i thinking from the beginning
you didn’t care at all

so here’s your last song

i can leave it all behind
or take another chance to find you
no where in sight
going to the movies alone
every scenes that’s shown
reminds me of you

as much as i make believe
you’re not really here with me
what was i thinking from the beginning
you didn’t care at all
all that’s left are the memories
constantly haunting me
i’m giving up it’s time to grow up
you’re not around and we’re not in love
heres the last song

laying around in around in this hotel room
too much to think about nothing to do
she’s not coming back she’s not coming back

as much as i make believe
something in side of me
has got me hoping got me thinking
who am i to assume

this love is crazy
unpredictable maybe
you’ll melt my heart like you did from the start
all over again it’s not the end

so here’s your last song

yeah we made it out

GANTENG YAH??? FREAKIN’ AWESOME gak tuh? Wkwkkwk. Mau deh saya jadi Miley Cyrus nya!! MAUUUUU!! Mau berat!

Huhuhuhu obrol-obrol ini bukan berarti the last video juga kan yah? Awww mudah-mudahan sih enggak. Kalo iya, ntar saya liat apaan lagi dong di youtube? Hahahaha. BTW si Youtube ini ganti tampilan. Jadi gak enak.

COPY AND PASTE IF HATE THE NEW YOUTUBE!*
┌∩┐(◕_◕)┌∩┐ F the new layout!

Hahaha.

Oh ya. Ngomong-ngomong soal mimpi dan cita-cita, saya jadi pengen ngerancang arah hidup. Ehm ehm, gaya. Idk, cuma kepengen punya tujuan jangka pendek yang jelas aja. Kalo jangka panjang sih udah jelas ya, pastinya masuk surga. Nah yang jangka pendek ini bener-bener blur.

Sebelumnya saya pikir, ya udahlah let it flow. Gampangnya,biarkan ngalir kayak air, tanpa saya perhatiin rute aliran air seperti apa yang bakalan saya tempuh. Gimana kalo di tengah sana ternyata nanjak? Atau banyak sampah? Macet? Mampet? Masa mau stuck aja gitu dan malah jadi air yang meluap terus ngerugiin lingkungan sekitar?

Makanya kayaknya mesti dirancang algoritma perutingan khusus untuk ngatur alur yang mau saya ambil. Wkwkwkwk makin ngaco.

Eh serius. Saya mesti mulai mikirin tujuan saya apa. InsyaAllah bentar lagi saya 25, masa mau gini-gini aja? Kayaknya prinsip spontanitas, let it flow, biarin ngalir kayak air, itu semua gak cukup ampuh buat menggenjot semangat muda saya. Wkwkwkwk.

Saya mulai butuh keteraturan kayaknya. Semua prinsip-prinsip di atas udah sukses bikin saya jadi orang yang berantakan. Wkwkwk. Terutama masalah scheduling. Makin tua kita ternyata makin sadar juga akan gunanya keteraturan. Huh.

Dalam kasus perkuliahan misalnya. Dulu saya bisa dibilang kayak gak mikir aja. Orang-orang sekitar berhasil mendoktrin saya kalo IPK itu gak bener-bener penting banget buat nyari kerjaan. Yang penting itu link dan skill.

Lalu saya pun makin santai aja (berasa udah punya link banyak dan berskill gitu yah? Sotoy abis). Alhasil dalam satu semester saya meraih nilai E untuk dua mata kuliah..dan saya biasa aja dong. Sedih sih, tapi saya pikir ah bisalah naikin IPK cuman satu koma doang (dan faktanya sekarang buat naikin nol koma 1 aja mati-matian). Padahal nasakom coba. Polos, lugu, apa bego ya? Wkwkwk. Tambah lagi saya baru pertama kalinya pacaran dan pikiran saya masih kayak abege gitu kali ya. Lagi-lagi saya mikir, ah ntar juga kalo udah lulus saya mau langsung nikah aja kok dan gak mau kerja. Persetanlah dengan IPK. Damn, kayak yang udah pasti aja si pacar bakalan sama saya selamanya. Memang polos, lugu, dan bego itu tipis sekali bedanya. Ckckck.

Kalo bisa balik ke masa itu saya pengen getokin pala sendiri deh biar sadar. Wkwkwkwk.

Dan seiring waktu yang berlalu, umur makin nambah, makin melek mata saya, makin terang juga semuanya,  bahwa ternyata kenyataan yang ada beda sama yang saya bayangin. Kasian deh lo sekali bukan?

Anggaplah masa-masa kegelapan itu proses pembelajaran. Kita boleh salah, asal jangan sampe dua kali. Begitu sadar, saya mulai agak rajin kuliah. Meskipun hasilnya gak drastis-drastis amat tapi lumayanlah. Yang penting ada kemajuan kan? Seenggaknya absensi saya udah gak ada lagi yang nyampe 12. Hahaha.

Ditambah si pacar yang udah masuk ke dunia kerjaan yang punya hukum rimba sendiri. Terus dia nyaranin saya buat usahain dapet IPK yang layak jual. Soalnya katanya kalo cewek apalagi teknik telekomunikasi gini yang pesaingnya cowok, mau gak mau yang diandalkan ya IPK nya. Apalagi kalo tipikal yang skillnya rata-rata kayak saya. Oh, shit.

Memang IPK bukan jaminan skill kita bagus, bukan juga melambangkan kita orang yang bakalan asik buat diajak kerjasama. Tapi kalo suatu perusahaan punya setumpuk CV dari calon pekerja, gimana lagi coba ngeliminasinya kalo bukan diliat dari IPK dulu? Kenyataan yang agak busuk sih. Tapi mau gimana lagi. Liat aja persyaratan-persyaratan lowongan kerja jaman sekarang. Administrasinya aja belum apa-apa udah bikin ngenes. “Minimal IPK 3.0.” Atau yang agak ramah, “Minimal IPK 2.75.” Nah lho. Gimana dia mau tau skill kita coba, kalo dari administrasi aja CV kita udah didepak?

Kenyataan busuk kayak ginilah yang agak telat saya ketahui. Kalo dari dulu saya buka mata dan telinga, lalu serius kuliah, gak mikir sempit (nikah coba?!), mungkin saya gak perlu mengalami SP sampe beberapa kali, ngulang kuliah sampe beberapa kali, karena saya yakin insyaAllah saya mampu. Kan gak ada orang yang bodoh di dunia ini (katanya).

Setidaknya itulah yang bisa saya usahain di penghujung masa kuliah ini (sambil menata puing-puing mimpi dan cita-cita yang telah retak dan terabaikan wkwkwkwk). Ujung-ujungnya tetep kembali lagi ke Yang Maha Kuasa. Kalo soal rezeki kan udah ada Allah swt yang ngatur. Jadi gak usah takut. Tapi tau diri juga mestinya. Ibadah jangan nanggung-nanggung. Ah, kenapa jadi nyindir diri sendiri gini..

Gitu aja. Mudah-mudahan mahasiswa-mahasiswa baru yang baru nyemplung ke dunia perkuliahan gak ada yang terjebak dengan paradigma kayak saya. Aduh, amit-amit jangan sampe. Capek juga tau kuliah kalkulus sampe 3 kali. LOL.

*Alhamdulillah saya gak sendiri, banyak juga yang teman-teman yang terjebak kayak saya. Wkwkwkwk. Senasib seperjuangan. Masuk sama-sama, ngulang sama-sama, SP sama-sama, mudah-mudahan keluar juga  bisa sama-sama di waktu yang tepat🙂

Mimpi, IPK, dan Realita

One thought on “Mimpi, IPK, dan Realita

Leave a Reply

