Earth Hour 2010

Earth Hour 2010. Ikutan??

Tanggal 27 Maret besok rencananya bakalan serempak di seluruh penjuru dunia untuk kompakan matiin lampu, listrik, dan ber-go green-ria.
Tahun lalu saya juga berpartisipasi dengan total sekali, secara dimatiin beneran sama PLN nya. Hahaha. Lalu bagaimana dengan Earth Hour 2010 mendatang?

Adalah Retweet dari seorang senior, yang cukup menggelitik:

RT @uniranty: RT @Fiqhi: Ha? Earth Hour? Bukannya itu program PLN dari dulu ya? Di Riau Earth Hournya bisa 3-4x seminggu…

Hahaha sumpah saya pengen ngakak abis baca tweetnya. Bener juga tuh. Ada lagi yang lebih kocak:

@nuesm: Apa jdnya ya,seandainya setelah earth hour 2010,kelar 1jam,pas mo idupin listrik..BETTT mati lampu.Lgsg pd tereak “faakkkk!nyesaaal!!”hahaha

HAHAHAHA. Bagaimana???

Jadi menurut saya, kesimpulannya adalah kalo emang cinta sama bumi ini gak mesti deh kayaknya nunggu tanggal 27 dulu buat hemat listrik dll. Mulai dari sekarang dan konsisten. Untuk saya pribadi sih ini target-targetnya:
-matiin kompi kalo tidur dan gak ngebiarin standby (suka lupa krn ketiduran)
-matiin lampu kalo keluar kamar n kalo tidur malem (kecuali kamarnya lembab n gampang jamuran, sehingga butuh kehangatan dari energi buangan lamppu hehehe)
-matiin kran air kalo bak udah penuh
-charger hp jangan dibiarkan standby juga (ini sering bgt huhuhu)

Apalagi ya? Kayaknya segitu aja penghematan listrik ala anak kostan biasa kayak saya. Kalo yang di apartment/kontrakan beda lagi lah, pastinya nambah perabot listriknya, kayak kulkas, tv, dll. Hahaha. Target-target penghematan yang saya bikin di atas tadi simple, sederhana, dan enteng sekali sebenarnya. Tapi sebagai manusia biasa, saya tidak luput dari sifat lupa, teledor, dan sikap ngegampangin. “Ah, entar ajalah matiin PC nya.. Ngantuk..”

Hahaha. Astaghfirullah. Ampuni aku ya, bumi. InsyaAllah gak bakal gitu lagi😀

Earth Hour 2010

Leave a Reply

