Sebut Saja “TA”

Ini dia makhluknya!

Makhluk yang belakangan terus menghantui saya. Bangun tidur aja abis liat HP buat ngecek jam dan matiin alarm, eh langsung kepikiran sama dia ini. Dahsyatlah.

Sebenernya saya termasuk telat kenalan sama si TA ini. Mestinya sih semester kemaren. Tapi apa boleh buat, ipk tidak mencukupi, lagipula semester kemaren sama sekali gak ada bayangan mau neliti apa. Eh sekarang juga gak ada bayangan sih, tapi ya dengan adanya deadline mudah-mudahan akal pikiran bisa disesuaikan🙂

Udah tiga minggu aja kuliah. Dan saya belom kebayang mau bikin apa buat dijadiin TA. Saya belum menemukan masalah. YA! MASALAH!! Ketika anda mengambil mata kuliah Tugas Akhir, anda baru akan menyadari betapa penting makna dari sebuah masalah!!!!

Lebay.

Biasanya paling bete kalo ada masalah. Lah ini malah disuruh nyari-nyari. Gimana gak bikin sinting. Hahahahaha. Dan hari senin minggu depan, dosen TA1 saya udah nagih Bab I aja, yaitu LATAR BELAKANG.

Lumayan enak sih, bapak ini mau ngarahin kita buat nyusun jadwal biar ntar gak kelimpungan. Dan untuk menemukan masalah, beliau menyarankan kita-kita pada untuk membaca minimal lima buah jurnal ilmiah yang ada hubungannya dengan topik TA yang kita ambil. Bayangin. LIMA! Gila. Bisa gila saya. Ah, mau meledak!!!

Lebay part 2.

Dan dengan kehadiran bayang-bayang TA ini, belakangan hidup saya berangsur teratur. Tidur mulai agak cepet. Soalnya kalo malem, dimana ngaskus, mesbook, chatting, youtubing, main-main twitter, biasanya adalah hal yang lumrah saya kerjakan, maka dengan kewajiban nyari bahan TA ini saya terpaksa malem-malem berkutat di hadapan Om Google demi berbagai kata kunci yang gak jauh dari “Analisis Performansi Jaringan Bla Bla Bla”, “Analisis QoS bla bla bla”, “Trafik bla bla bla”, etc. Belakangan malah sok-sokan nyari bahan tentang “Long Term Evolution”, lalu saya agak kapok soalnya nyasarnya ke IEEE. OH SO WOW gak tuh. Manah ngertih guehhh!!! Kmonmeeeennnn!

Intinya semua itu bikin mata saya cepet turun tegangannya. Eh dayanya. Hahahaha. Jadinya perbuatan yang tiada artinya, alias begadang, mulai berkurang. Biasanya tepar jam 3, kalo sekarang jam 12 udah teler. Atau TENGGEN, kalo kata mama saya.

Yah, biar bagaimanapun menghadapi Tugas Akhir adalah suatu fase yang harus dilalui seluruuuuuuh mahasiswa di uka bumi ini (kalo pengen lulus). Jadi mau gak mau, ya dinikmatin ajalah. Ntar juga beres. InsyaAllah.

Selamat nyari masalah!

“Every problem has in it the seeds of its own solution. If you don’t have any problems, you don’t get any seeds.”
– Norman Vincent Peale

Sebut Saja “TA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s